YANG MUDA YANG KREATIF DAN INOVATIF

YANG MUDA YANG KREATIF DAN INOVATIF
Posted in Headline
Posted on: May 21st, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Sebanyak 12 finalis tersaring dalam Pemilihan Putra dan Putri Icon Boyolali “Susu Emas Putih”. Dalam babak grand final kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan potensi susu dari berbagai aspek tersebut digelar di pendapa Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali, Sabtu (20/5) malam. Acara ini dimaksudkan mengajak anak muda di Boyolali untuk mengangkat Boyolali sebagai Kota Susu dengan berbagai inovasi dan kreatifitas. “Bahwa inovasi dan gagasan tentang susu ini untuk diolah, mampu menjadi daya tarik wisatawan di Boyolali,” terang Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani dalam sambutan singkatnya.

 Senada dengan Wiwis, Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat juga berharap kontes ini tidak hanya sekedar memilih ketampanan maupun kecantikan saja. “Dengan pemilihan putra-putri ini dilaksanakan bukan hanya kecantikan, ketampanan yang ditampilkan. Yang muda yang kreatif yang muda yang inovatif,” terang Said.

 Ia berharap susu sapi bisa secara nyata hadir di Boyolali dengan berbagai peningkatan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Peternakan secara terus menerus dapat meningkatkan bagaimana susu sapi perah menjadi baik. Yang disebut emas putih secara nyata hadir di Boyolali,” imbuhnya.

 Salah satu peserta, Halilintar memberikan gagasan agar susu sapi Boyolali untuk dapat dikembangkan. “Susu sapi sangat potensial di Boyolali sehingga harus dikembangkan,” terang pria asal Klego ini. Peserta yang juga masih tercatat sebagai mahasiswa IAIN Surakarta ini menyusun beberapa ide yang dikemukakan di hadapan dewan juri.

”Budayakan minum susu karena konsumsi susu masih rendah; penyediaan peternakan sapi sebagai tempat wisata alam, edukasi dan industri; mendorong pengolahan susu menjadi produk lain agar lebih menarik dan yang terakhir gerakan wajib minum susu sejak dini,” ungkap Halilintar dengan semangat.

 Sebelum memasuki babak grand final, kegiatan ini diikuti 45 pendaftar dari seluruh Boyolali. Seleksi awal dilakukan dengan pembuatan karya tulis yang memuat ide dasar tentang potensi susu dan wawancara. “Tahapan dimulai dengan penjaringan 45 orang peserta dengan mengumpulkan karya tulis ide dasar tentang potensi susu dan wawancara,” terang penyelenggara, Ajeng. Hingga akhirnya terpilih 22 finalis yang terdiri dari tujuh finalis putra dan 15 putri yang diambil 5 besar untuk masing-masing kategori.

Meskipun event ini merupakan kali pertama digelar, pihaknya yakin peserta bisa mengangkat derajat peternak sapi di Boyolali menjadi lebih sejahtera. “Kita berharap peserta sebagai ikon atau starter untuk bisa memperkenalkan susu di kancah internasional,” tandas Ajeng.S

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top