WISATA TLATAR DAN UMBUL PENGGIN DITARGET PENDAPATAN DI ATAS Rp. 1M

WISATA TLATAR DAN UMBUL PENGGIN DITARGET PENDAPATAN DI ATAS Rp. 1M
Posted in Headline
Posted on: May 25th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Pengunjung di dua lokasi destinasi wisata air di Boyolali, yakni Tlatar dan Umbul Pengging, ditargetkan terus meningkat. Hal ini tidak lepas dari target Pemkab Boyolali untuk sumber pendapatan retribusi dalam pengembangan dua obyek wisata tersebut.
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani mengatakan pihaknya fokus dalam upaya pengembangan pariwisata di Boyolali, di antaranya yakni kawasan wisata air Tlatar dan Pengging.
Pasalnya, dari dua lokasi destinasi wisata tersebut, Pemkab Boyolali menargetkan pendapatan retribusi pengunjung yang cukup signifikan. Menurut Wiwis, untuk pengelolaan kawasan wisata Pengging, pihaknya menargetkan pendapatan hingga Rp 290 juta/tahun. Sedangkan untuk kawasan Tlatar, pihaknya menargetkan pendapatan hingga Rp 850 juta/tahun.
‘Harapan kami pengunjung semakin meningkat dan pendapatan retribusi juga naik,” ungkap Wiwis di sela-sela tradisi Padusan di Umbul Pengging, Kamis (25/5).
Berkaitan target pendapatan tersebut, Wiwis optimistis dapat tercapai. Meski demikian, pihaknya juga tidak lepas tangan, salah satunya juga ikut mendorong agar dua lokasi wisata air tersebut, menjadi salah satu destinasi wisata yang lebih handal. Termasuk salah satunya dengan mengemas tradisi padusan menyambut puasa Ramadhan ini menjadi paket pariwisata yang menarik.
“Tentu butuh sesuatu yang berbeda dan itu akan kami lakukan agar menarik para pengunjung,” kata Wiwis.
Di sisi lain, pihaknya juga meminta agar camat yang membawahi wilayah masing-masing, untuk ikut mengembangkan potensi wisata yang ada. Bahkan menurut Wiwis, para camat diminta mem-breakdown potensi wisata itu menjadi destinasi jujugan pengunjung. Salah satunya menurut Wiwis, yakni dengan terus menggugah masyarakat untuk ikut serta dalam pengembangan budaya menjadi sebuah destinasi wisata.
Sementara itu, target pengunjung pada tradisi padusan di Umbul Pengging, menurut pengelola umbul, Bagyo, kali ini ditargetkan berkisar 6.000-7.000 orang.  Menurut dia, biasanya jumlah pengunjung akan membludak pada hari kedua padusan. ()

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top