WISATA MURAH MERIAH KONSERVASI SATWA DI KLEGO

WISATA MURAH MERIAH KONSERVASI SATWA DI KLEGO
Posted in Informasi
Posted on: September 26th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI – Searah menuju Waduk Bade di Kecamatan Klego terdapat penangkaran sejumlah satwa yang di Kelola warga setempat.  Tepatnya berlokasi  di Dukuh Glagahombo, Desa Blumbang area konservasi tersebut dihuni sebelas rusa dan lima ekor primata serta seekor ular atau bisa disebut dengan kebun binantang mini.
Awalnya dulu hanya sebagai penangkaran rusa kini menjadi tempat konservasi satwa. Merupakan ide dari kelompok karangtaruna setempat yang bernama Ikatan Muda Mudi Tanah Glagahombo (IMTAG).
Salah satu warga yang bisa ditemui, Mila Khoriyah (25) mengatakan konservasi satwa ini dalam rangka perlindungan satwa dengan tujuan agar Desa Blumbang dapat dikenal sebagai desa wisata di Boyolali. “Lokasi yang hampir berdekatan dengan bumi perkemahan Wonopotro, diharapkan juga dapat berpengaruh pada peningkatan perekonomian warga sekitar,” terangnya pada Selasa (26/9).
Untuk itu Mila yang bertempat tinggal dekat dengan area konservasi memanfaatkannya dengan membuka warung. Dia terbantu dengan adanya ‘kebun binatang’ mini. Terlebih jika sudah masuk waktu libur, yang semakin ramai.
“Warung saya menjadi lebih ramai terlebih pada Sabtu dan Minggu. Bahkan ada wahana odong-odong menjadi arena wisata keluarga yang murah,” imbuhnya.
Keberadaan konservasi satwa ini semakin berkembang baik setelah adanya program CSR Keanekaragaman Hayati dari PT. Pertamina Terminal BBM Boyolali. (mjk/dst/bet)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top