WARGA RELAKAN LAHANNYA UNTUK PELEBARAN JALAN TRETES-BANYUSRI

WARGA RELAKAN LAHANNYA UNTUK PELEBARAN JALAN TRETES-BANYUSRI
Posted in Informasi
Posted on: May 13th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Kesadaran dan kepedulian tinggi ditunjukkan masyarakat Desa Gondanglegi;Klego dalam proyek peningkatan jalan ruas Tretes-Banyusri. Proyek tersebut berupa pembuatan akses jalan baru yang lebih lebar menghubungkan beberapa wilayah kecamatan. “Jalan ini menjadi penghubung beberapa wilayah antar Kecamatan Klego, Wonosegoro, Kemusu dan Karanggede,” tutur Kepala Desa Gondanglegi, Sungkono di lokasi proyek, Jumat (12/5).

 Peningkatan jalan ini lanjut Sungkono akan menambah lebar jalan dari semula 2,5 meter menjadi enam meter. “Jalan ini pada awalnya selebar 2,5 meter akan menjadi 8 meter termasuk badan jalan, sedangkan pokok jalan selebar 6 meter,” imbuhnya.

 Dengan adanya proyek dengan anggaran Rp 4,1 miliar ini, Pemerintah Desa telah mensosialisasikan kepada warga yang memiliki lahan pada ruas jalan yang terkena proyek. Hal itu dilakukan Pemdes setempat mengingat proyek ini menerjang lahan milik warga dan Perhutani.

Atas besar manfaat yang akan diperoleh, masyarakat, setempat menyatakan tidak komplain. Warga yang lahannya terkena proyek, merelakan untuk pelebaran jalan dan tidak menuntut adanya ganti untung atau ganti untung dan justru mendukung program ini.

  “Kata masyarakat walau sampai kiamat, jalan akan tidak bisa seperti ini, meskipun dari anggaran Dana Desa bahkan ADD-pun kalau teralokasi disini sampai kapanpun tidak selesai,” imbuh Sungkono yang menirukan tanggapan warganya.

 Pihaknya bersama warga meyakini, proyek yang dianggarkan dari Dana Alokasi Khusus ini sangat berguna untuk kelancaran perekonomian masyarakat. Seperti diketahui akses jalan ini memudahkan akses transportasi antar kecamatan bahkan juga dilintasi pengguna jalan yang menuju wilayah di daerah lain seperti Grobogan.

 Menanggapi kepedulian warga yang sangat luar biasa tersebut, Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat menyampaikan terima kasih. “Pemkab Boyolali mengucapkan dan menyampaikan terima kasih atas kepedulian warga di sepanjang jalan dengan kesadaran dan perhatian yang cukup besar,” terang Wabup.

 Wabup Said menambahkan, atas kepedulian serta partisipasi warga tersebut, pihaknya berharap warga akan terbalas dengan peningkatan sisi ekonomi dan banyak hal lainnya. “Itu bagian yang lebih bermanfaat dari ganti jrugi. Semoga bisa menjadi contoh bagi titik-titik lain di Boyolali untuk bergerak bersama-sama membangun Boyolali,” pungkas Wabup Said.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top