WARGA HARAP PASAR WONOSEGORO RAMAI SEPERTI DULU

WARGA HARAP PASAR WONOSEGORO RAMAI SEPERTI DULU
Posted in Informasi
Posted on: October 11th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI – Setelah menunggu sekian waktu, warga Wonosegoro bernafas lega dengan dibangunnya pasar Wonosegoro. Pasar tradisional yang berada di Desa Wonosegoro tersebut direvitalisasi dengan dana bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Boyolali. Selama 120 hari sejak 15 Agustus hingga 12 Desember proyek menghabiskan total Rp 3 miliar 473 juta 335 ribu.
“Pasar Wonosegoro dalam kondisi rusak berat dibangun sesuai standar SNI dengan anggaran Rp 3,4 miliar,” terang Kabid Pengelolaan dan Pendapatan Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Boyolali, Tubinu di ruang kerjanya Rabu (11/10) pagi.
Prosentase pembangunan menurut Tubinu saat ini hampir mencapai 40 persen. Pembangunan sejumlah pasar tradisional di Boyolali dilakukan mengingat sebagian pesar pasar dibangun pada era tahun 1970 atau 1980.
“Rata-rata pasar dibangun tahun 70-80an, jadi pedagang sangat mendukung dan tentunya lebih senang,” imbuh Tubinu.
Kemudian dalam pembangunannya, pasar yang ramai saat pasaran Pahing tersebut akan dibangun satu lantai. Sesuai dengan kebijakan Bupati Boyolali pembangunan pasar diharapkan tidak hanya untuk kegiatan jual beli. “Selain jual beli, pasar dapat juga sebagai tempat jadi harus didesain bersih, eye catching dan ada ikonnya,” terang Tubinu.
Ke depan pasar Wonosegoro akan diberi ikon khusus seperti pasar Klego yang ada ikon tenggok raksasanya.
Sementara berdasar pantauan di lokasi pekerja masih mengerjakan pembangunan kios dan los pasar.
Salah satu warga sangat mengapresiasi pembangunan pasar di wilayahnya. “Sangat senang dan tentunya pasar jadi lebih bagus dan masa depan pasar jadi lebih ramai,” ungkap Hartono.
Dia juga berharap pasar ini akan kembali ramai seperti dahulu. “Dulu ada pasar hewan semoga ada lagi dan pasar palawija ikut bergabung lagi jadi satu disini,” harap pria yang dulu sebagai pengemudi angkutan desa jurusan Karanggede-Wonosegoro. (mjk/dst/bet)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top