WARGA DAN PKL SAMBUT BAIK PENDATAAN DAN PENATAAN CFD

WARGA DAN PKL SAMBUT BAIK PENDATAAN DAN PENATAAN CFD
Posted in Informasi
Posted on: September 4th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Sudah menjadi agenda rutin setiap hari Minggu pada pekan pertama dan ketiga setiap bulannya digelar kegiatan Car Free Day (CFD) di Boyolali. CFD merupakan kegiatan pembebasan jalan dari kendaraan bermotor untuk beberapa saat. Area CFD Boyolali yang berada di Simpang Siaga hingga perempatan Seiko tersebut selalu ramai dikunjungi ribuan pengunjung. Agenda rutin yang saat ini telah berjalan seperti senam sehat, jalan santai, kegiatan seni, bersepeda. CFD selalu mendapat antusiasme warga Boyolali sebagai salah satu sasaran hiburan andalan warga Boyolali karena juga terdapat kegiatan berdagang oleh sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang menjajakan berbagai barang maupun jasa.

 Salah satu pengunjung, Fahmi yang hadir dalam CFD pada Minggu (3/9) berharap dapat ditata lebih baik lagi. ”Banyak sekali pedagang jajanan, kuliner, dan juga panggung-panggung hiburan, menjadi terhibur. Kami berharap agar tempatnya ditata, pedagangnya ditata supaya terlihat eye catching.”

 Sementara Kabid Keselamatan Sarana dan Prasarana Dishub Kabupaten Boyolali, Didik Prihanto akan berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Boyolali untuk melakukan penataan. “Kami telah berkoordinasi dengan Disdagperin agar pedagang dilakukan pendataan dan pemetaan, hal ini untuk menghindari adanya rebutan tempat antar PKL,” terang Didik.
Selain itu pihaknya juga menyadari semakin banyak pengunjung CFD, sehingga semakin banyak kendaraan yang terpakir di beberapa jalan yang tidak dilalui CFD. “Jadi nantinya akan ada kantong untuk parkir tambahan, yang rencana nanti akan ada di depan bekas gedung SDN 1 Boyolali,” imbuhnya.

 Masih di tempat yang sama, salah satu pedagang, Ali menyambut baik jika ada pendataan dan penataan pedagang.

 ”Saya sangat menyambut baik akan ada pendataan dan penataan yang akan dilakukan oleh Pemkab Boyolali. Hal itu sangat penting bagi kami [pedagang] agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan [rebutan lahan],” terangnya. Pedagang bubur ayam tersebut juga berterima kasih karena dengan CFD ini bisa meningkatkan perekonomian dengan berjualan. (epn)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top