WARGA ANTUSIAS SAMBUT KEDATANGAN TARUNA AKMIL

WARGA ANTUSIAS SAMBUT KEDATANGAN TARUNA AKMIL
Posted in Headline
Posted on: February 8th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Kehadiran 498 taruna dan taruni Akademi Militer (AKMIL) disambut dengan antusias masyarakat Simo dan Nogosari. Kedua wilayah itu dijadikan tempat pelaksanaan kegiatan Praja Bhakti bagi Taruna dan Taruni AKMIL tingkat II dan III pada Senin-Sabtu (6-11/2). Praja Bhakti ini digelar di Desa Simo, Pelem dan Kedunglengkong untuk Kecamatan Simo. Sementara untuk Kecamatan Nogosari berada di Desa Glonggong, Bendo dan Keyongan. “Praja Bhakti ini sangat bagus dan menunjukkan guyub antara TNI dengan masyarakat,” terang Suyamto (55) warga Pelem, Simo disela kegiatan pembuatan talud jalan di Desa setempat, Rabu (8/2). Pembuatan talud jalan ini sedianya sudah direncanakan oleh warga, namun dikarenakan adanya kegiatan Praja Bhakti ini, maka dilaksanakan bersama antara warga dan Taruna AKMIL.

Untuk kegiatan fisik, selain pembuatan talud, dilaksanakan pula pembuatan saluran air, rehab poskamling, pembersihan MCK umum, pembersihan saluran irigasi dan lain sebagainyanya. Sementara untuk kegiatan non fisik seperti Penyuluhan Bahaya Narkoba, Promosi di sejumlah sekolah dan  anjangsana ke sejumalah tokoh agama dan tokoh masyarakat. Dalam kegaitannya para Taruna akan membaur dengan warga masyarakat.

Terpisah di lokasi SMK Muhammadiyah Simo yang saat itu dilakukan penyuluhan juga mendapat animo yang luar biasa dari siswa setempat. Sri Wahyuni, siswa kelas XI merasa bangga, sekolahnya dihadiri taruna AKMIL. “Saya sangat bangga dan senang ada Taruna AKMIL disini, dan saya tertarik untuk mendaftar AKMIL,” katanya penuh yakin. Di sekolah itu, para juga akan dilakukan pelatihan Baris Berbaris dan latihan drumband.

Selain di dua wilayah kecamatan itu, AKMIL juga mengagendakan kegiatan yang bertujuan untuk mendekatkan dan menghibur masyarakat Boyolali. Kegiatan itu diantaranya pameran yang bertempat di Taman Pandan Alas Boyolali, kemudian malam pentas seni yang akan digelar di Pendopo Kabupaten Boyolali pada Jumat (10/) malam. Serta pentas drumband kebanggaan korps AKMIL, Genderang Seruling Canka Lokananta yang sudah sangat terkenal itu pada Sabtu (11/2) siang yang direncanakan akan mengambil rute dari Alun-Alun Boyolali menuju Pendopo Rumah Dinas Bupati Boyolali.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top