WABUP SEBAGAI INSPEKTUR UPACARA KEBESARAN PERINGATAN HUT KE-72 KEMERDEKAAN RI

WABUP SEBAGAI INSPEKTUR UPACARA KEBESARAN PERINGATAN HUT KE-72 KEMERDEKAAN RI
Posted in Informasi
Posted on: August 17th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia kembali diperingati dengan menggelar upacara kebesaran di Alun-Alun Kidul Boyolali, Kamis (17/8). Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat. Dalam upacara tersebut dihadiri anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Boyolali, sejumlah mantan Bupati dan pejabat Boyolali, jajaran OPD dan para veteran pejuang sebagai tamu undangan. Sementara peserta berasal dari elemen TNI, Polri, ASN dan pelajar di Boyolali.
Dalam amanatnya, Wabup tanpa membaca sambutan tertulisnya menyampaikan ajakan bagi seluruh elemen masyarakat untuk membangun Boyolali. ”Berlarilah kita. Tujuan kita sama. Membangun. Maka bersama-sama pula dua kaki kita melangkahkan ke depan untuk memajukan negeri ini,” tegasnya.
Pihaknya berharap dalam memajukan Boyolali dengan menyiapkan generasi muda yang lebih tangguh. Sebagai generasi penerus yang akan tampil memimpin negeri ini. ”Kita tanamkan semangat ini. Terus menerus kita berdoa. Kita doaan arwah pejuang,” imbuhnya.
Selain itu Wabup Said juga mengajak masyarakat agar memberikan senyum bagi para pejuang. Sebab kemerdekaan diperoleh ketika para pejuang terlebih dahulu membebaskan Tanah Air Indonesia dari cengkeraman penjajah.
Selain itu Ia juga meminta semua pihak untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan. Kita ajak bersama membangun Boyolali. Hal tersebut sesuai dengan tema Indonesia Kerja Bersama.
Sebelum upacara dimulai, diawali dengan pertunjukan sosiodrama yang mengangkat perjuangan pahlawan nasional asal Ampel, Boyolali, Prof. Dr. Soeharso. Kemudian setelah usai upacara dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Ratna Negara Boyolali diteruskan agenda pemberian remisi bagi narapida penghuni Rutan Boyolali. (mjk/dst/epn).

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top