WABUP SARASEHAN BERSAMA WARGA GONDANGRAWE

WABUP SARASEHAN BERSAMA WARGA GONDANGRAWE
Posted in Informasi
Posted on: March 21st, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Sebagai salah satu wujud syukur warga masyarakat Desa Gondangrawe, Kecamatan Andong yang telah selesai melaksanakan program Karya Bhakti Boyolali Tersenyum (KBBT), pemerintah desa setempat menggelar peresmian KBBT, Selasa (21/3) di rumah salah satu warga. Kegiatan ini sekaligus dirangkai dengan sarasehan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Boyolali yang dihadiri Wakil Bupati Boyolali, Dandim 0724 Boyolali, Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali dan perwakilan dari instansi vertikal di Boyolali.

 KKBT yang digelar di Gondangrawe ini merupakan, program tahap I yang dimulai sejak 28 Februari lalu dan selesai Senin (20/3) kemarin. Proyek ini menyasar betonisasi jalan sekitar 1000 meter dan beberapa sasaran lain yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 418,262 juta. Anggaran sebesar itu berasal dari APBD Kabupaten Boyolali sejumlah Rp 378,261 juta sementara sisanya Rp 40 juta dari swadaya masyarakat. Secara bergotong royong yang melibatkan TNI, Polri dan warga masyarakat setempat.

 Acara sarasehan ini dimanfaatkan warga untuk menyampaikan aspirasi. Salah satu warga, Jimin, menyampaikan permohonan yang mendukung pertanian. “Kalau musim penghujan ini lawan sawah kami tergenang Kali Gabus. Ada warga yang sudah empat hingga lima kali tanam namun tetap hancur,” terang Jimin. Selain masalah itu pihaknya, juga mengusulkan jalan poros sawah mengingat tanah labil dan becek, sehingga ketika hujan bahwa hasil panen harus menginap di sawah karena tidak bisa dibawa pulang.

 Selain Jimin masih terdapat beberapa usulan warga Gondangrawe terutama permasalahan infrastruktur, pembangunan talud, perbaikan sarana pendidikan dan berbagai permasalahan lain.

 Menangggapi hal itu, Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat akan menampung aspirasi yang disampaikan warga. “Aspirasi dan usulan warga akan kita tampung dan kita terima selanjutnya akan diteruskan kepada Bupati Boyolali untuk menjadi arah kebijakan tentang pembangunan di Boyolali,” ungkap Wabup. Pihaknya juga mempersilakan warga untuk dapat menyampaikan aspirasi baik melalui Kades maupun Camat setempat, dan juga bisa secara langsung apabila bertemu dengan Wabup Said di berbagai kesempatan.


Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top