WABUP SAID INGATKAN PENTINGNYA PEMBARUAN VALIDASI DATA KEMISKINAN DI BOYOLALI

WABUP SAID INGATKAN PENTINGNYA PEMBARUAN VALIDASI DATA KEMISKINAN DI BOYOLALI
Posted in Informasi
Posted on: February 5th, 2018 Oleh Administrator

BOYOLALI – Verifikasi dan validasi data kemiskinan yang ada di Kabupaten Boyolali diharapkan dapat disesuaikan dengan kondisi riil di lapangan. Hal tersebut dimaksudkan agar data yang tersaji dapat digunakan untuk lebih tepat menyasar pada keluarga miskin di Kabupaten Boyolali. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat saat membuka acara sosialisasi Verifikasi dan Validasi Basis Data Terpadu (BDT), bertempat di Aula Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Boyolali, Senin (5/2) pagi.

 

Ditambahkan oleh Wabup Said, program penanggulangan kemiskinan di Boyolali tergantung pada ketersediaan data yang sudah ada. Besar harapan Wabup Said, dengan diperbaharui data kemiskinan tersebut keluarga miskin mengalami penurunan.

 

“Jika berdasarkan data yang ada, jumlah keseluruhan keluarga miskin di Boyolali ada 118.426 keluarga. Sehingga validasi real data berkaitan dengan angka kemiskinan di Kabupaten Boyolali mampu secara real kita suguhkan di tahun 2018 ini agar penanganan kemiskinan dapat sesuai dengan target titik sasaran yg tepat,” ungkap Said.

 

Data yang sudah tersajipun kemudian juga harus diperiksa kembali. Hal tersebut harus memperhatikan pertambahan dan pengurangan jumlah penduduk dengan adanya proses kelahiran dan kematian. Selain itu, masyarakat yang belum masuk ke dalam daftar dapat mengajukan permohonan kepada dinas terkait agar mendapatkan upaya penanganan yang tepat.

 

“Maka ini perlu dicek ulang dengan kondisi riil di lapangan, ketika perkembangan yg ada seperti ini, pasti terdapat masyarakat yang sudah berusaha dan mampu keluar dari lingkaran kemiskinan sehingga tidak tercatat sebagai keluarga miskin. Artinya sesuaikan dengan perkembangan,” jelas Wabup.

 

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Wabup Said, Kepala Dinsos Kabupaten Boyolali, Sugianto juga mengatakan bahwa verifikasi dan validasi data tersebut sebagai upaya untuk memberikan informasi data guna meminimalisir ketidaktepatan sasaran dikarenakan tidak validnya suatu data.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top