WABUP PIMPIN LANGSUNG APEL GELAR PASUKAN JELANG NATAL DAN TAHUN BARU DI BOYOLALI

WABUP PIMPIN LANGSUNG APEL GELAR PASUKAN JELANG NATAL DAN TAHUN BARU DI BOYOLALI
Posted in Informasi
Posted on: December 21st, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Boyolali melaksanakan apel gelar Operasi Lilin Candi 2017 menyambut Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, di lingkup area Menara Jagung Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (21/12) pagi. Apel diikuti jajaran TNI, Polri dari berbagai satuan, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Pemadam Kebakaran serta organisasi masyarakat.

Dalam apel yang dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat tersebut dibacakan amanat Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian. Pelaksanaan apel tersebut sebagai tahapan pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personil pengaman berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukung.Hal tersebut dilakukan guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif. Setidaknya polisi yang didukung oleh TNI akan melaksanakan Operasi Lilin Candi 2017 selama 10 hari dari Sabtu (23/12) hingga Senin (1/1) mendatang.

Gabungan personel ini diharapkan dapat menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat sepanjang libur Natal dan Tahun Baru 2018. Kenyamanan dan keamanan yang dimaksud kenyamanan saat libur Natal dan Tahun Baru khusunya di tempat – tempat ibadah, jalan perlintasan arus mudik atau balik. Selain itu juga objek wisata, pusat perbelanjaan serta fasilitas transportasi umum yang akan digunakan seperti terminal bus, pelabuhan dan bandara juga menjadi sasaran obyek pengamanan.

“Dalam tolak ukur keberhasilan Operasi Lilin Candi 2017 ini ditandai dengan terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas, menurunnya angka kejahatan, ketersediaannya kebutuhan dan stabilitas harga bahan pokok, serta tertanggulangi bencana alam,” jelas Wabup Said.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top