WABUP MINTA KADES YANG DILANTIK UNTUK SEGERA BEKERJA

WABUP MINTA KADES YANG DILANTIK UNTUK SEGERA BEKERJA
Posted in Informasi
Posted on: August 15th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Usai sudah gelaran pesta demokrasi tingkat desa berupa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap II tahun 2017, Kamis (20/7). Sebanyak lima Desa sukses menyelenggarakan Pilkades serentak dengan sistem e-voting tersebut yakni Desa Jeruk, Kecamatan Selo; Desa Jenengan, Kecamatan Sawit; Desa Giriroto, Kecamatan Ngemplak; Desa Pinggir, Kecamatan Karanggede, dan Desa Ketaon, Kecamatan Banyudono. Setelah hampir sebulan, pada Selasa (15/8) siang para Kades terpilih akhirnya dilantik Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat. Bertempat di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, pelantikan dihadiri Muspika Kecamatan dan sejumlah Perangkat Desa setempat.

Wabup Boyolali, Said Hidayat dalam kata pelantikannya menyampaikan kepada Kades terpilih agar dapat melaksanakannya tugas dengan sebaik-baiknya. “Berusaha meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja sesuai dengan harapan masyarakat dan pemerintah demi terciptanya kemajuan Desa dan masyarakat,” ungkap. Lebih lanjut Wabup meminta para Kades yang akan memiliki masa kerja selama enam tahun mendatang ini untuk segera menyusun Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes). Hal tersebut harus segera dilakukan karena dalam hitungan tiga bulan ini untuk segera disusun.

Selanjutnya Wabup meminta agar para Kades, tidak terbuai dengan pelantikan ini. “Akan hadir pemimpin di Desa masing-masing. Syukurilah apa yang sudah dicapai, akan tetapi jangan  terbuai dengan apa yang didapatkan, apa yang diraih,” imbuhnya.

Sementara Kades Ketaon terpilih, Martono ketika dimintai keterangan setelah pelantikan menyampaikan akan bergerak dengan mengisi kekosongan jabatan dalam perangkatnya. “Saya akan segera bekerja dan membenahi kekosongan perangkat yang akan saya tata dan optimalkan,” jelas Martono. Selanjutnya Ia akan segera menyusun program kerja sesuai dengan visi misi yang saya diusung yakni membangun Desa Ketaon yang lebih maju, masyarakat bisa bersatu dan tenteram. Selain itu Ia juga akan meningkatkan sarana infrastruktur Desa yang akan terus dibenahi. (mjk/dst).

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top