WABUP MINTA CALHAJ BOYOLALI UNTUK TIDAK SERING DITELEPON SELAMA BERIBADAH HAJI

WABUP MINTA CALHAJ BOYOLALI UNTUK TIDAK SERING DITELEPON SELAMA BERIBADAH HAJI
Posted in Informasi
Posted on: August 20th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI – Setelah memberangkatkan Kloter 22 pada Kamis (3/8) lalu sebagai calon jamaah haji (Calhaj) asal Boyolali, diberangkatkan lagi kloter 78 pada Minggu (20/8) dini hari tadi. Sebanyak 323 jamaah dilepas oleh Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat pada pukul 03.30 WIB dari Alun-Alun Kidul Boyolali menuju Embarkasi Donohudan, Boyolali. Bagi para tamu Allah tersebut, Wabup berpesan kepada jamaah Calhaj Boyolali agar khusyuk dalam beribadah. Agar dapat khusyuk tersebut Said meminta agar tidak sering-sering dihubungi melalui telepon oleh anggota keluarga yang berada di Tanah Air.
“Jangan sering ditelpon biarkan khusyuk menjalankan ibadahnya. Karena dalam keikhlasan dan kedamaian beribadah diharapkan tentunya menjadi haji yang mabrur,” terang Said.
Kemudian Wabup juga berharap bagi jamaah dapat menjalankan ibadah dan diberikan kesehatan serta menitipkan doa bagi Boyolali.
“Atas nama Pemkab Boyolali kami menitipkan doa-doa untuk dipanjatkan selain untuk diri sendiri, keluarga dan untuk Kabupaten Boyolali,” imbuhnya. Melalui doa calhaj tersebut diharapkan dapat memberi keberkahan bagi Kabupaten Boyolali.
Sementara dalam kerumunan tersebut terdapat salah satu Tamu Allah yang menggunakan kursi roda dalam berhaji. Pria atas nama Syamsu asal Jatisari, Sambi telah siap menerima panggilan Allah menuju Baitullah. “Sesuai petunjuk dalam manasik haji, saya siap berangkat ke Tanah Suci,” ujarnya. Dalam beribadah ini, pria yang akan didampingi istrinya tersebut berharap semoga keinginannya dalam berhaji diridhai Allah dan menjadi haji mabrur. Selain itu Ia juga akan memanjatkan doa bagi Boyolali menjadi Kabupaten yang makmur, aman, tenteram dan dalam kedamaian.
Calhaj asal Kota Susu tahun 2017 ini berjumlah 707 orang dari 712 yang telah terdaftar. Sebanyak lima orang calhaj telah meninggal dunia. Sebagian besar calon haji berasal dari pegawai swasta yaitu 532 orang, disusul dari anggota Pegawai Negeri Sipil sebanyak 165 orang, dan dari Anggota TNI/POLRI ada 10 orang.
Sebagai informasi sisa calhaj yang tergabung dalam kloter 79 akan diberangkatkan pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama. (mjk/dst)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top