WABUP LEPAS CALHAJ BOYOLALI

WABUP LEPAS CALHAJ BOYOLALI
Posted in Informasi
Posted on: July 27th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI –Dihadapan ratusan jamaah calon haji (Calhaj) Kabupaten  Boyolali yang akan berangkat ke Tanah Suci Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat berpesan untuk tulus dan ikhlas dalam beribadah. Hal itu disampaikan beliau saat memberikan sambutan pelepasan jamaah haji di Pendapa Gede Boyolali, Kamis (27/7). Pelepasan ini merupakan akhir dari sesi praktik manasik haji yang dilakukan di Embarkasi Haji Donohudan Boyolali, pada Senin hingga Rabu (10-12/7) lalu.

 Ditambahkan, agar para calhaj tetap bisa menjaga kekompakan, kerukunan, dan kekeluargaan semenjak masih di Tanah Air hingga pada waktunya berhaji di Tanah Suci sehingga kembali dengan berpredikat haji yang mabrur. “Tetap jaga nama baik bangsa Indonesia, kami menitipkan doa untuk Kabupaten Boyolali agar terus maju dan selalu nyaman untuk masyarakat,” ungkap Said.

(klik image untuk melihat album)

 Sementara itu, Kepala Kemenag Boyolali, Nurudin mengatakan bahwa Calhaj yang akan diberangkatkan tahun 2017 ini berjumlah 707 orang dari 712 yang telah terdaftar. Sebanyak lima orang Calhaj telah meninggal dunia. Sedangkan yang termuda berusia 25 tahun dari Sambi, dan yang tertua berusia 86 tahun dari Teras. Sebagian besar calon haji berasal dari pegawai swasta yaitu 532 orang, disusul dari anggota Pegawai Negeri Sipil sebanyak 165 orang, dan dari Anggota TNI/POLRI ada 10 orang.

 Pihaknya telah berusaha semaksimal mungkin untuk pengurusan visa calon jemaah haji. “Alhamdulillah, sampai hari Minggu kemarin visa untuk Kloter 22 telah tersedia, dan untuk Kloter 78 dan 79 persoalan visa masih dalam proses di Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta,” terang Nurudin.

 Sebagai tambahan informasi, Calhaj Boyolali terbagi dalam tiga kloter, yakni kloter 22 yang akan diberangkatkan pada 3 Agustus 2017 mendatang, kemudian untuk Kloter 78 dan 79 pada 20 Augustus 2017. (MJK)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top