WABUP LANTIK KADES GLINTANG

WABUP LANTIK KADES GLINTANG
Posted in Headline
Posted on: March 2nd, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Pesta Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Glintang, Kecamatan Sambi telah sukses digelar pada Rabu (18/1) lalu. Pilkades yang digelar dengan sistem elektronik ini berhasil memilih Darno sebagai Kades terpilih untuk periode kali kedua. Untuk segera melaksanakan tugasnya sebagai Kades enam tahun ke depan, Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat melantik Darno sebagai kades Glintang. Dilakukan di Ruang Kerja Wabup Boyolali, Kamis (2/3), pelantikan dihadiri Muspika Kecamatan Sambi dan sejumlah Perangkat Desa Glintang.

 Wabup Boyolali, Said Hidayat dalam sambutan pelantikan menyampaikan kepada Kades terpilih agar dapat melaksanakannya tugas dengan sebaik-baiknya. “Berusaha meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja sesuai dengan harapan masyarakat dan pemerintah demi terciptanya kemajuan Desa dan masyarakat,” ungkap Wabup.

 Sementara Darno ketika dimintai keterangan setelah pelantikan menyatakan akan segera bekerja. “Saya akan segera bekerja dan melanjutkan program pembangunan yang sudah dilaksanakan serta mengevaluasi yang telah dilakukan,” jelas Darno. Pihaknya menargetkan setelah dilantik ini akan melakukan penyemiran jalan dan pembuatan jalan usaha tani. Hal ini disampaikan karena sebagian besar mata pencaharian warganya sebagai petani komoditas unggulan saat ini berupa kentang kleci dan bawang merah.

 Pilkades Glintang ini diikuti dua calon yakni Darno dan Adhi Yuliantoro yang memperebutkan suara sebanyak 2210 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Setelah perhitungan suara dilakukan dengan hasil Darno memperoleh 1165 suara dan Adhi Yuliantoro dengan 393 suara sementara enam suara rusak. Dari hasil rekap panitia, pemilih yang hadir dalam Pilkades ini sebanyak 1564 atau lebih dari 71 persen.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top