UPACARA PERINGATAN HARKITNAS

UPACARA PERINGATAN HARKITNAS
Posted in Informasi
Posted on: May 22nd, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia menjadi tema dalam upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109 di Kabupaten Boyolali tahun ini. Harkitnas ditandai dengan lahirnya organisasi Budi Utomo pada 1908. Budi Utomo menjadi tonggak sejarah dimulainya pergerakan Indonesia merdeka dengan puncak 17 Agustus 1945. Sementara upacara bendera peringatan Harkitnas ini dilakukan di Halaman Kantor Bupati Boyolali, Senin (22/5).

 Upacara diikuti berbagai unsur TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sejumlah organsiasi di Boyolali. Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi yang membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika dalam amanatnya. Pokok inti sambutan antara lain bahwa perubahan besar terjadi sejak Boedi Oetomo digagas yaitu digitalisasi yang membawa berkah juga mengancam ikatan-ikatan kita dalam berbangsa. “Kita harus tetap berpihak untuk mendahulukan kepentingan bangsa di tengah gempuran lawan-lawan yang boleh jadi tidak kasat mata,” terang Aries.

 Perubahan menuju era digital ini harus disikapi dengan baik dalam mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial. Sesuai dengan tema Harkitnas, Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai wujud Kebangkitan Nasional diharapkan semuanya berorientasi terhadap pelayanan masyarakat.

 Setelah usai upacara, kegiatan dilanjutkan denagn ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Ratna Negara. Agenda ini sekaligus rangkaian dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-170 Kabupaten Boyolali yang akan jatuh pada tanggal 5 Juni 2017 mendatang.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top