UN SD/MI, Boyolali Mandiri Anggaran

UN SD/MI, Boyolali Mandiri Anggaran
Posted in Informasi
Posted on: May 16th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Boyolali merupakan satu-satunya daerah di Jawa Tengah yang tahun ini menyelenggarakan ujian nasional (UN) SD/MI secara mandiri. Sementara itu sebanyak 15.358 siswa SD/MI di Boyolali ikut dalam ujian nasional (UN) selama tiga hari ini, mulai Senin-Rabu (15-17/5).
Kabid SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boyolali, Agrar Mahadi di sela-sela monitoring pelaksanaan UN hari pertama di SDN 1 Boyolali mengungkapkan, tahun ini untuk penyelenggaraan UN SD/MI, Pemkab Boyolali sudah mempersiapkan anggaran tersendiri. Sehingga Boyolali tahun ini bisa menyelenggarakan UN secara mandiri. Sebelumnya, pelaksanaan UN untuk SD/MI pengalokasian anggaran ada di pemerintah provinsi.
“Tapi tahun ini anggaran ujian sudah dipersiapkan, sehingga Boyolali mampu menjadi satu-satunya daerah yang mandiri,” ungkap Agrar.
Sementara itu pelaksanaan UN SD/MI kali ini diikuti sebanyak 15.358 anak didik. Mereka berasal dari 796 sekolah yang tersebar di 19 kecamatan di Boyolali. Pihaknya berharap, dengan persiapan yang sudah dilakukan sebelumnya, pelaksanaan UN tahun ini bisa berlangsung lancar.
Terpisah, Kepala SDN 1 Boyolali, Bagyo Purwanto, mengatakan UN di tempatnya diikuti sebanyak 73 peserta. Para siswa tersebut terdiri dari 37 siswa laki-laki dan sisanya yakni 36 siswi perempuan. Hanya saja diakui Bagyo, pelaksanaan UN hari pertama ini terdapat satu siswa yang tidak hadir mengikuti ujian. Terkait ketidakhadiran siswa tersebut, menurut Bagyo sudah sejak sebukan kemarin siswa yang bersangkutan sampai hari ini tidak masuk sekolah tanpa keterangan.
Sementara itu bagi siswa yang tidak bisa ikut UN dengan kondisi tertentu, menurut Agrar akan ada ujian susulan. Ujian susulan tersebut dijadwalkan akan dilangsungkan pada tanggal 22-24 Mei mendatang. Untuk jadwal ujian, menurut dia tetap terjadwal dengan mata pelajaran yang sama.
Untuk pelaksanaan UN hari pertama yakni dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Sedangkan untuk hari kedua menurut Agrar yakni mata pelajaran Matematika, dan hari terakhir IPA. UN berlangsung selama tiga jam, yakni mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. ()

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top