UANG. BARU JELANG LEBARAN DIBURU WARGA

UANG. BARU JELANG LEBARAN DIBURU WARGA
Posted in Informasi
Posted on: June 15th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Hari Raya Idul Fitri masih sekitar 10 hari lagi. Sudah menjadi tradisi dalam perayaan hari raya umat Islam di Indonesia untuk memberikan uang dengan istilah “fitrah”. Kebiasaan memberi uang saku pada anak-anak, baik anak sendiri, keponakan, cucu, anak tetangga, maupun anak kerabat, telah mendarah daging pada sebagian masyarakat di Indonesia. Uang tersebutpun diharapkan dalam kondisi baru yang merupakan produk baru keluar dari bank.

Begitupula di wilayah Boyolali berbagai tempat jasa penukaran uang dalam menjelang Lebaran berjubel dipadati warga. Sebagai informasi perbankan yang melayani jasa penukaran uang pecahan kecil di Boyolali yakni Bank Mandiri, BRI, Bank Jateng, BTPN dan Bank Woori Saudara. Selain itu Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Solo menggunakan mobil kas keliling juga melayani penukaran uang di halaman parkir kantor Setda Kabupaten Boyolali, Kamis (15/6).

Mobil kas keliling KPwBI Solo denagn sabar melayani permintaan warga yang menukar uang. Selain masyarakat umum, sejumlah PNS juga ikut mengantri menukar uang menjadi pecahan Rp 20.000, Rp 10.000, Rp 5.000 dan Rp 2.000 maupun Rp 1.000.  

Meskipun panas tidak terlalu terik, warga tetap tertib mengular menunggu giliran menukarkan uangnya. “Tidak apa-apa panas sedikit yang penting dapat menukar uang tanpa tambahan biaya,” ungkap Novianti (40) memberikan tanggapan. Warga Mojosongo ini datang setelah diberitahu saudaranya yang PNS di lingkungan Pemkab Boyolali. Ia mengaku gembira telah memperoleh pecahan uang yang Ia inginkan untuk akan diberikan kepada sejumlah keponakan dan tetangganya masih anak-anak yang selalu berkunjung ke rumahnya kala Lebaran.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top