TURNAMEN GOLF BUPATI CUP BOYOLALI 2016 SUKSES

TURNAMEN GOLF BUPATI CUP BOYOLALI 2016 SUKSES
Posted in Agenda, Informasi
Posted on: November 27th, 2016 Oleh Administrator

BOYOLALI : Langkah Bupati Boyolali, Seno Samodro, membranding Boyolali dengan berbagai event olahraga terus berlanjut, kali ini Turnamen Golf Boyolali Cup 2016 disambut antusiasme pegolf Jateng, DIY, bahkan DKI. Sebanyak 83 pegolf ikut ambil bagian dalam turnamen yang digelar di Padang Golf Adisoemarmo, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Sabtu (26/11).
Turnamen golf kali pertama yang digelar di Boyolali tersebut, saat ini khusus untuk pegolf non profesional. Masing-masing pegolf harus memainkan dua putaran untuk menghabiskan 18 hole, mengingat padang golf Adi Soemarmo hanya memiliki sembilan hole.
Ketua Panitia sekaligus Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Boyolali, Dono Sri Hananto mengungkapkan, turnamen ini memperebutkan 13 trofi dari sejumlah kelas yang dilombakan. Selain memperebutkan hadiah utama kendaraan bermotor serta berbagai doorprize, turnamen ini juga disediakan hadiah dua mobil Toyota Rush dan dua deposito, masing-masing senilai Rp 100 juta untuk pemain yang berhasil hole in one. Sayangnya, hingga putaran lomba selesai, tidak ada pemain yang berhasil melakukan hole in one, sekalipun ada yang nyars berhasil mendekatkan bola golf ke hole hanya beberapa sentimeter.
“Meski demikian kami sangat mengapresiasi, terutama karena animo pegolf sangat tinggi. Bahkan jumlah peserta jauh melebihi target. Bahkan selain dari Jateng-DIY, ada peserta yang dari DKI pula,” ungkap Dono, demikian dia akrab disebut.
Terkait sukses gelaran Turnamen Golf Bupati Cup 2016 ini, Dono berharap ke depan turnamen dapat digelar secara reguler di Boyolali. Di sisi lain, perkembangan golf di Boyolali juga cukup membanggakan. Setidaknya di bawah naungan PGI Boyolali, saat ini atlet golf Boyolali yang ikut dalam liga amatir Jateng, menempati posisi ranking dua sementara. Masih ada peluang untuk meraih juara mengingat masih ada putaran lomba di Semarang akhir tahun nanti.
“Kami juga terus melakukan pembinaan dan regenerasi atlet,” terang dia.
Sementara itu Bupati Boyolali, Seno Samodro kembali menegaskan misinya mem-branding Boyolali dengan berbagai event olahraga dan seni budaya, termasuk dengan gelaran Turnamen Golf Bupati Cup 2016 ini. Suksesnya turnamen kali ini, Bupati menyatakan akan mengulangnya kembali tahun depan, dengan hadiah yang jauh lebih besar mencapai Rp 100 juta.
“Nanti hadiahnya ditambah menjadi Rp 100 juta dan pelaksanaannya tidak hanya sehari, tapi dua hari,” kata Bupati.
Terkait pengembangan olahraga golf, Bupati menyatakan sudah ada investor yang akan mengembangkan lapangan atau padang golf di Boyolali, yakni dari Jepang dan Korea. Lapangan golf yang akan dibangun nantinya akan mencapai luasan sekitar 60 hektare.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top