TRIWULAN I, REALISASI PBB TEMBUS Rp. 7,9 M

TRIWULAN I, REALISASI PBB TEMBUS Rp. 7,9 M
Posted in Pengumuman
Posted on: May 9th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Realisasi pendapatan dari sektor pajak bumi dan bangunan (PBB) pada triwulan I tahun ini di Boyolali, berhasil mencapai Rp 7,9 miliar. Tingkat realisasi ini lebih tinggi dari periode yang sama tahun sebelumnya.
Kabid Pajak Daerah, Badan Keuangan Daerah (BKD)  BKD Boyolali, Bambang Sutanto, mengungkapkan tingginya realisasi PBB tersebut tidak lepas dari semakin tingginya kesadaran masyarakat dalam membayar PBB.
“Kesadaran masyarakat sudah meningkat dan banyak yang ingin membayar pajak lebih awal,” ungkap Bambang, Selasa (9/5).
Selain itu, tingginya realisasi PBB tersebut juga tidak lepas dari stimulant Pemkab Boyolali. Salah satunya yakni dengan memberikan hadiah undian bagi wajib pajak yang membayar tepat waktu, yakni sebelum 31 Mei.
Hadiah tersebut yakni sebanyak 19 sepeda motor yang akan diundi di 19 kecamatan yang ada di Boyolali. Selain itu juga terdapat satu hadiah utama undian satu unit mobil, yang akan diundi di tingkat kabupaten. Undian tersebut menurut Bambang diperuntukkan bagi wajib pajak yang lunas sebelum 31 Mei, secara otomatis akan ikut dalam undian berdasarkan nomor obyek pajak (NOP) yang bersangkutan.
“Pokoknya yang PBB-nya lunas sebelum 31 Mei, otomatis ikut undian,” kata dia.
Tingginya kesadaran masyarakat membayar pajak, menurut Bambang membuat pihaknya optimis target realisasi pajak dari sektor PBB tahun ini tercapai. Menurut Bambang, tahun ini target perolehan PBB yakni sebesar Rp 27,2 miliar.
Selain itu, berkaca dari realisasi PBB tahun sebelumnya yang mencapai Rp 30,6 miliar, Bambang optimis target tahun ini terpenuhi. Sekalipun target yang dipasang lebih rendah dari tahun kemarin yang mencapai Rp 28,2 miliar. Salah satunya yakni dikarenakan antisipasi pemberlakuan insentif pajak bagi lahan sawah lestari berkelanjutan. ()

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top