TOWER ILEGAL DITINDAK TEGAS

TOWER ILEGAL DITINDAK TEGAS
Posted in Informasi
Posted on: April 21st, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Keberadaan menara atau tower Base Transceiver Station (BTS) ilegal di Boyolali, segera ditindak tegas. Setidaknya terdapat empat tower ilegal dan melanggar Perda 4/2014 tentang Menara Telekomunikasi Bersama dan Perda 5/2016 tentang Ketertiban Umum.
Tindakan tegas akan dilakukan Satpol PP lantaran pihak penanggung-jawab tower tidak koorperatif. Pasalnya, hingga surat peringatan kedua dilayangkan Satpol PPP, tidak diindahkan oleh pemilik tower. Sehingga Satpol PP pun akan mengambil tindakan tegas, merobohkan dan membongkar tower-tower tersebut.
Keempat tower ilegal tersebut di antaranya berada di Desa Manggis, Kecamatan Mojosongo; satu lainnya di wilayah Kecamatan Nogosari; kemudian di Desa Jemowo, Kecamatan Musuk; dan satu lainnya lagi di wilayah Kecamatan Ampel.
Kasi Penindakan, Satpol PP Boyolali, Tri Joko Mulyono, menyatakan tindakan tegas terpaksa dilakukan lantaran pihaknya sudah melayangkan surat peringatan dua kali dan tidak ada respon positif.
 “Hanya satu pengelola tower yang menyatakan bersedia mengurus perizinan, yang berada di Manggis. Lainnya, karena tidak ada itikat baik maka kami bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) akan melakukan penyegelan untuk kemudian merobohkannya,” ungkap Tri Joko Mulyono, Jumat (21/4).
Menurut Penyidik Satpol PP, Tri Joko, tindakan tegas dilakukan lantaran waktu 14 hari yang diberikan kepada pemilik tower untuk mengurus perizinan ternyata tidak dilakukan oleh pemilik tower. Sehingga tindakan tegas perobohan dan pembongkaran akan segera dilakukan.
“Tinggal menunggu waktu yang pas saja untuk merobohkannya,” imbuh dia.
Di Boyolali saat ini setidaknya terdapat sekitar 180 tower BTS, yang dioperasikan oleh 286 operator. Namun, dari ratusan tower tersebut, terdapat empat yang ilegal lantaran tidak mengantongi surat perizinan pendirian tower. Kalaupun ada, perizinan tersebut saat ini sudah kadaluarsa dan tidak kunjung diperpanjang sehingga terhitung illegal dan melanggar Perda Ketertiban Umum.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top