TOUR DE BOROBUDUR LINTASI BOYOLALI

TOUR DE BOROBUDUR LINTASI BOYOLALI
Posted in Informasi
Posted on: November 18th, 2016 Oleh Administrator

BOYOLALI – Kegiatan yang memadukan olahraga dan pariwisata, gowes Tour de Borobudur (TdB) 2016, digelar Jumat-Sabtu (18-19/11). Event gowes dengan jarak 275 km tersebut melewati rute dari Semarang-Ambarawa-Boyolali-Klaten-Solo-Salatiga-Kopeng-Magelang-Borobudur. Gowes wisata diharapkan ikut mempromosikan wisata yang ada di Jawa Tengah. Hal itu disampaikan penyelenggara kegiatan dari OtakOtak event Organizer, Dewo Pratomo, pada pitstop 2 pada Jumat (18/11) di Pendopo Gede, Kompleks Perkantoran Pemkab Boyolali

“Rute gowes tour de Borobudur merupakan kegiatan yang memadukan olahraga dan pariwisata. Pada pitstop 2 di Boyolali ini para peserta telah menempuh 78 km dari total 275 km, terang Dewo.

Pada kesempatan itu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tidak mau ketinggalan mengikuti TdB ini. Gubernur Ganjar memanfaatkan waktu untuk beristirahat dan menjalani terapi pemijatan setelah sampai di Pendopo Gede.

“Lumayan ini boyok (pinggang) terasa, tutur Ganjar. Dengan sigap terapis melakukan pemijatan dan pelemasan otot bagi orang nomor satu di jajaran Provinsi Jawa Tengah ini. Ganjar juga mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka mempromosikan potensi wisata di Jawa Tengah.

Rombongan peserta TdB diberi kesempatan untuk istirahat selama 20 menit dan diterima Bupati Boyolali, Drs. H. Seno Samodro dan Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, S.H. Pada waktu istirahat ini para peserta diberikan kesempatan untuk pengecekan kondisi sepeda serta adanya pemijatan badan.

Rombongan selanjutnya dilepas Wabup, Said Hidayat untuk menuju Candi Prambanan pada titik 114 km, yang selanjutnya akan menutup rute pada hari pertama di Bank BTS Solo untuk istirahat pada titik 165 km. kemudian untuk mencapai jarak 275 km akan dilanjutkan esok harinya dari Solo melintasi Boyolali-salatiga-Kopeng dan berakhir di Candi Borobudur. (Humas Boyolali/Jenarespati)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top