TMMD TAHAP III SELESAIKAN BETONISASI JALAN DAN RTLH

TMMD TAHAP III SELESAIKAN BETONISASI JALAN DAN RTLH
Posted in Informasi
Posted on: October 26th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III tahun 2017 di wilayah Kodim 0724 / Boyolali resmi ditutup, Kamis (26/10). Ditutup melalui upacara dengan Inspektur Upacara Komandan Kodim (Dandim) 0724/Boyolali Letkol Arh Nova Mahanes Yudha di Lapangan Desa Kadireso, Kecamatan Teras.
Sejak resmi dibuka pada Rabu (27/9) yang lalu, TMMD ini telah berhasil membangun sasaran fisik pokok berupa betonisasi jalan sepanjang 1330 meter dengan lebar tiga meter dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 10 unit.
Dalam amanatnya, Dandim sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang turut dalam mensukseskan program kemanunggalan TNI dan rakyat ini. Tingginya kepercayaan masyarakat ke TNI yang semakin baik ini merupakan modal utama dalam pembangunan. Dalam masa damai, TNI turun ke masyarakat untuk membantu program pembangunan pemerintah.
“Karena dalam masa damai adalah  masa dimana masa menyiapkan diri untuk berkarya. Kita bangkitkan nilai kebersamaan dan nilai kegotongroyongan dalam percepatan pembangunan pemerintah dan upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama di pedesaan,” ujar Dandim.
Selain pembangunan fisik berupa jalan, proram ini juga menyasar ke pembangunan non fisik seiring dengan maraknya paham radikalisme.
“TMMD sebagai implementasi upaya untuk menggali dan membangkitkan sistem kekebalan tubuh Negara ini. Kerjasama dalam kegiatan fisik maupun non fisik diharapkan mampu mengembalikan nilai nilai luhur yang pada dasarnya telah melekat secara intern pada diri bangsa dan terwujud dalam Pancasila,” pungkas Nova.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top