TMMD TAHAP III SASAR BETONISASI JALAN DESA KADIRESO, TERAS

TMMD TAHAP III SASAR BETONISASI JALAN DESA KADIRESO, TERAS
Posted in Informasi
Posted on: September 27th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahap III tahun 2017 di wilayah Kodim 0724/Boyolali kembali digulirkan. Secara resmi Desa Kadireso Kecamatan Teras mendapat kesempatan sebagai lokasi TMMD. Kegiatan ditandai upacara pembukaan dengan Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat sebagai Inspektur Upacara pada Rabu (27/9) di lapangan Desa setempat.

Dalam membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah, Wabup menyampaikan rasa terimakasih karena dengan adanya kegiatan TMMD, telah banyak desa yang tingkat kehidupan rakyatnya menjadi lebih baik, banyak rakyat desa yang semakin termotivasi dan percaya diri mendayagunakan potensi yang ada di sekitarnya. “Mereka makin terpacu berkreasi dan punya prakarsa untuk ikut terlibat dalam geliat memajukan pembangunan,” ungkapnya.

Program kemanunggalan TNI bersama rakyat ini menghabiskan anggaran sejumlah Rp 399 juta 036 ribu. Anggaran tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp 130 juta, APBD Kabupaten Boyolali sejumlah Rp 225 juta 658 ribu, serta swadaya masyarakat sebesar Rp 43 juta 378 ribu.

 

TMMD kali ini menyasar betonisasi jalan sepanjang 1330 meter dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 10 unit yang akan dilakukan selama 30 hari hingga Kamis (26/10) mendatang.

“Desane maju, rakyatnya sehat, pinter, mandiri dan sejahtera serta punya karakter kebangsaan yang kuat,” harap Wabup.

Pada prinsipnya, kegiatan TMMD tidak berpusat pada pembangunan fisik, akan tetapi juga pada kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada warga masyarakat setempat. Penyuluhan akan mengambil materi pembinaan kader bela Negara, pembinaan anti radikalisme dan anti narkoba serta pembinaan sosial lainnya. (epn)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top