TITIK RAWAN JALUR SOLO – SEMARANG RUAS BOYOLALI

TITIK RAWAN JALUR SOLO – SEMARANG RUAS BOYOLALI
Posted in Informasi
Posted on: June 15th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Pemudik yang hendak melintasi jalur Solo-Semarang ruas Boyolali, diminta untuk mewaspadai sejumlah titik kerawanan, baik rawan kecelakaan dan kemacetan. Titik-titik kerawanan tersebut menjadi perhatian lebih dalam pengamanan lebaran mendatang.
Demikian diungkapkan Kabag Ops Polres Boyolali AKP Sri Hatmo saat rapat koordinasi Polres Boyolali Operasi Ramadniya 2017 dengan instansi terkait di Mapolres setempat kemarin. Titik rawan kecelakaan di antaranya yakni di kawasan Desa Urut Sewu Kecamatan Ampel dan di ruas Bangak Kecamatan Banyudono. Sedangkan untuk titik kerawanan kemacetan di antaranya di kawasan Jembatan Bakalan dan di sepanjang Jalan Pandanaran Boyolali Kota.
“Di lokasi-lokasi ini perlu diberikan perhatian lebih oleh semua pihat berkaitan dengan pengamanan lebaran nanti,” ungkap Sri Hatmo.
Dijelaskannya, kerawanan di kawasan Urut Sewu dikarenakan kontur jalan terdapat tanjakan dan turunan yang cukup tajam. Sedangkan di kawasan Banyudono, terdapat banyak bukaan median sehingga banyak penyeberang jalan. Di sisi lain, kondisi jalan yang lebar, lurus, dan menurun, seringkali membuat pengendara memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.
Sementara untuk titik rawan kemacetan di Jembatan Bakalan saat ini masih terdapat penyempitan jalan. Kondisi ini memungkinkan terjadinya penumpukan kendaraan yang bisa membuat kemacetan. Sedangkan di ruas Jalan Pandanaran yang berada di pusat perkotaan Boyolali, selain cukup sempit juga berada di pusat perbelanjaan dan kuliner. Ditambah lagi di jalur tersebut tidak ada lokasi parkir yang memadai, sehingga kendaraan pengunjung parkir di tepi jalan dan berpotensi kemacetan. (Ario Bhawono)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top