TINGKATAN PELAYANAN INFORMASI PUBLIK, OPD DIBEKALI ILMU FOTOGRAFI

TINGKATAN PELAYANAN INFORMASI PUBLIK, OPD DIBEKALI ILMU FOTOGRAFI
Posted in Informasi
Posted on: November 21st, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI –  Kesadaran akan besarnya manfaat fotografi sebagai penyampai pesan turut membantu untuk memenuhi kebutuhan dan pelayanan publik.   Melalui foto, ketersediaan informasi publik oleh Badan Publik akan disajikan lebih menarik dan atraktif sebagai salah satu kewajiban Badan Publik dalam memberikan pelayanan informasi.

Untuk memberi bekal pengetahuan dan informasi bidang fotografi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Boyolali menggelar Workshop Fotografi Boyolali 2017. Dengan mengambil tema “Etika dan Estetika Fotografi”, workhshop digelar di Pondok Indah Hotel Boyolali, Selasa (21/11).

Kegiatan yang diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) ini diharapkan mampu memotivasi untuk berperan dengan berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan dalam menyediakan informasi publik. Selain itu, juga memberi bekal kemampuan dan teknik fotografi serta penulisan jurnalisme di lingkungan Pemkab.

“Fotografi dapat dimanfaatkan sebagai media penyampaian informasi kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Selain itu foto mampu memotivasi masyarakat untuk berperan dengan berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan,” ujar Kepala Diskominfo Boyolali, Abdul Rahman.

 

Hampir semua orang, saat ini sudah mempunyai kamera untuk berbagai kebutuhan. Tetapi, kurangnya pengetahuan dalam memotret kadang membawa dampak yang kurang baik dalam dunia fotografi. Etika dalam memotret sangat dibutuhkan terlebih lagi saat mengabadikan sebuah moment di lingkungan Pemkab Boyolali.

Demikian yang disampaikan Ali Lutfi yang menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan workshop. Menurutnya setiap fotografer dalam kinerjanya dituntut untuk senantiasa menjunjung tinggi atau menghormati norma dan etika yang ada di mayarakat.

 

“Hal ini dimaksudkan agar saat melakukan kegiatan fotografi mampu menghindari perbuatan yang melanggar hak pribadi orang lain,” terangnya.

Lampiran :

  1. Dasar Fotografi
  2. Foto Jurnalistik

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top