TIM GOWES TOURING PESONA NUSANTARA SINGGAH DI BOYOLALI

TIM GOWES TOURING PESONA NUSANTARA SINGGAH DI BOYOLALI
Posted in Informasi
Posted on: September 6th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Bersepeda, kegiatan olahraga murah dan sederhana namun bermanfaat besar bagi tujuh. Selain badan menjadi sehat dan bugar, olahraga ini dapat menjadi kegiatan rekreasi karena bisa leluasa menikmati lingkungan di perjalanan saat menggowes sepeda. Mengingat kecepatannya tidak sekencang saat berkendaraan bermotor. Semakin hari, banyak masyarakat yang menjadikan olahraga ini menjadi hobi. Tidak dipungkiri, kegiatan bersepada juga dapat menambah relasi pertemanan dengan adanya event gowes touring di berbagai daerah.

Semangat inilah yang memprakarsai Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mengajak masyarakat berolahraga sepeda dengan menyelenggarakan Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) 2017. Peserta GTPN sejumlah 16 atlet sepeda dari berbagai wilayah Nusantara. Kegiatan ini membawa misi kampanye “AYO OLAHRAGA” yang diemban peserta telah membawa mereka ribuan kilometer sejak Sabtu (13/5) yang dimulai dari titik KM 0 di Pulau Sabang dan nantinya akan finish di Magelang pada Sabtu (9/9) yang terbagi dalam delapan etape.

“GTPN juga akan membawa air dan tanah Nusantara dari wilayah yang di lewati selama touring yang nantinya akan di bawa ke Magelang untuk dikumpulkan dalam suatu bentuk Tugu atau monument di Gunung Tidar,” jelas pimpinan rombongan, Agus Santoso.

 

Mengawali perjalanan dari kilometer (km) 0 Indonesia di Sabang rombongan sampai di Kabupaten Boyolali pada Rabu (6/9). Dengan kawalan yang ketat dari kepolisian Boyolali, rombongan yang didampingi oleh Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi disambut Wakil Bupati (Wabup) Boyolali di Pendapa Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali.

Setelah dari Boyolai, para pegowes dari tim Gowes Touring Pesona Nusantara ini akan melakukan perjalanan melintasi Kota salatiga yang sudah menempuh jarak lebih dari 4.950 km. Mereka akan mengakhiri petualangannya di Magelang, tepatnya di kawasan Gunung Tidar pada Sabtu (9/9) mendatang yang bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional 2017.

Wabup Boyolali, M. Said Hidayat mengucapkan selamat datang kepada peserta rombongan. Adanya GTPN ini diharapkan mampu mendongkrak dan mengenalkan potensi pariwisata daerah yang dilalui terlebih Kabupaten Boyolali. “Karena dengan semangat olahraga, wawasan akan jauh lebih terbuka dan akan bertambah rasa cinta terhadap Bumi Pertiwi,” ujar Wabup dalam sambutannya. (dst/epn/bet)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top