TETAP JALIN KOMUNIKASI USAI PRAJA BHAKTI TARUNA AKMIL

TETAP JALIN KOMUNIKASI USAI PRAJA BHAKTI TARUNA AKMIL
Posted in Informasi
Posted on: February 12th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Lantunan lagu Bunda yang dipopulerkan Melly Goeslaw dinyanyikan taruni Akademi Militer (AKMIL) menutup rangkaian upacara penutupan Praja Bhakti Taruna dan Taruni AKMIL Angkatan II dan III Tahun Pelajaran 2016/2017, di Lapangan Nogosari, Boyolali, Sabtu (11/2). Perasaan haru muncul ketika perwakilan warga yang rumahnya dihuni Taruna/Taruni menerima rangkaian bunga dari Taruna/Taruni. Namun suasana menjadi cair ketika Taruna/Taruni diminta mencari induk semangnya selama mengikuti Praja Bhakti. Untuk itu Taruna/Taruni untuk bisa terus menjalin komunikasi dengan induk semangnya. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam acara ini.

“Bagi adik Taruna dan Taruni, ketika hadir di Kabupaten Boyolali, kita adalah bagian dari keluarga besar dan bagi keluarga yang menjadi tempat untuk menginap tetaplah menjaga komunikasi,” pesan Wabup dalam sambutannya. Selama enam hari dari Senin-Sabtu (6-11/2), Praja Bhakti dilaksanakan dengan membaur bersama masyarakat dalam berbagai kegiatan bahkan tempat menginapnyapun di rumah warga. Hal itu bertujuan sebagai salah satu wujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Pelaksanaan Praja Bhakti di Boyolali ini mengambil lokasi di dua kecamatan yakni Kecamatan Simo dan Nogosari. Adapun untuk penempatannya berada di Desa Simo, Pelem dan Kedunglengkong untuk Kecamatan Simo. Kemudian untuk Desa Glonggong, Bendo dan Keyongan untuk wilayah Kecamatan Nogosari.

Berbagai kegiatan yang menjadi agenda Praja Bhakti ini antara lain pembuatan talud jalan, pembersihan saluran irigasi, pembersihan sarana umum seperti poskamling dan masjid, panen raya serta olahraga bersama untuk kegiatan fisiknya. Sementara untuk kegiatan non fisik diantaranya penyuluhan bela negara, penyuluhan penyalahgunaan narkoba dan promosi penerimaan Taruna/Taruni AKMIL.

Dalam kesempatan itu pula Wabup mengungkapkan rasa bangga karena Boyolali telah diberi kepercayaan sebagai tempat pelaksanaan Praja Bhakti. Pihaknya berharap kegiatan ini bisa membangkitkan dan memberi energi positif serta menjadi daya tarik bagi masyarakat. “Khususnya bagi pelajar, semoga tertarik untuk menjadi taruna-taruni yang saat ini berdiri bersama di tempat ini,” pungkas Said Hidayat.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top