TERBAYAR SUDAH WARGA YANG IKHLASKAN LAHANNYA UNTUK PELEBARAN JALAN

TERBAYAR SUDAH WARGA YANG IKHLASKAN LAHANNYA UNTUK PELEBARAN JALAN
Posted in Headline
Posted on: September 26th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Buah dari rasa kepedulian dan keikhlasan warga masyarakat Desa Gondanglegi, Klego dalam proyek peningkatan jalan ruas Tretes-Banyusri kini telah terbayar. Proyek pembuatan akses jalan baru yang lebih lebar menghubungkan beberapa wilayah kecamatan yang dimulai April lalu kini telah selesai dan bisa dinikmati. Jalan yang semula tanah dan sempit tersebut kini sudah dibeton kuat dengan lebar pokok jalan mencapai enam meter.

“Jalan ini pada awalnya selebar 2,5 meter akan menjadi 8 meter termasuk badan jalan, sedangkan pokok jalan selebar 6 meter,” terang Kepala Desa Gondanglegi, Sungkono pada Jumat (12/5). Jalan tersebut merupakan penghubung beberapa wilayah antar Kecamatan Klego, Wonosegoro, Kemusu dan Karanggede.

Dalam proyek dengan anggaran Rp 4,1 miliar  yang dilaksanakan oleh PT. Kana Lestari Makmur, Sukoharjo tersebut, banyak warga yang lahannya terkena proyek. Namun semua warga mendukung program tersebut dan merelakan lahannya merelakan untuk pelebaran jalan dan tidak menuntut adanya ganti.

Salah satu warga yang mendukung pembangunan tersebut yakni Sukimin. Petani warga Gondanglegi tersebut bersyukur jalan menuju ladangnya sudah bagus. “Alhamdulillah, jalan yang dulu jelek sekarang sudah bagus,” terangnya. Dia bahkan merelakan lahannya sekitar 100 meter persegi dengan lebar semeter dan panjang mencapai 100 meter.

Namun masih terdapat ruas jalan yang belum selesai, tapi sudah dicetak jalannya. Akses jalan ini memudahkan akses transportasi antar kecamatan bahkan juga dilintasi pengguna jalan yang menuju wilayah di daerah lain seperti Grobogan. Namun yang jalan yang belum dibeton warga meminta untuk dilanjutkan pembangunannya. “Setidaknya diberi sirtu, jika musim hujan akses jalan menjadi susah, karena menjadi becek dan licin,” tandas Sukimin. (mjk/dst/bet)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top