TARUNA AKMIL PRAJA BHAKTI DI BOYOLALI

TARUNA AKMIL PRAJA BHAKTI DI BOYOLALI
Posted in Headline
Posted on: January 5th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Di dua kecamatan di Kabupaten Boyolali dipercaya akan dijadikan tempat bagi para Taruna Akademi Militer (AKMIL) , Magelang untuk menyelenggarakan Praja Bhakti pada 6 hingga 11 Februari 2017 mendatang. Kegiatan ini bertujuan sebagai pembelajaran bagi Taruna AKMIL agar lebih mengenal dan mendekatkan diri kepada masyarakat. Hal ini disampaikan Komandan Resimen Taruna Akademi Militer (AKMIL), Kolonel Infantri Andi Perdana saat audiensi dengan Wakil Bupati Boyolali di Ruang Sadewa Kantor Bupati Boyolali, Rabu (4/1). “Praja Bhakti akan diikuti 489 taruna tingkat II dan III yang bertujuan untuk mengenal lebih dekat dengan masyarakat,” terang Andi.

Sejumlah kegiatan fisik dan non fisik digelar dalam acara ini serta penampilan drumband Canka Lokananta AKMIL. Kegiatan fisik diantaranya melakukan rehab rumah tidak layak huni (RTLH), rehab prasarana umum seperti tempat ibadah, pos kamling, dan olahraga bersama. Sementara untuk kegatan non fisik, Andi menambahkan, akan digelar sosialsiasi Bela Negara, promosi penerimaan taruna AKMIL di sekolah. Arah kebijakan dari Praja Bhakti ini dimaksudkan untuk mendukung program yang telah dilaksnakan pemerintah daerah bagi warga masyarakat.

Sampai saat ini, tempat masih dalam tahap koordinasi dengan memperhatikan konsisi sosial ekonomi masyarakat serta permasalahan aktual yang berada di masyarakat. Dalam pelaksanaanya, Praja Bhakti akan mengkondisikan taruna dapat membaur dengan warga masyarakat. “Setiap rumah akan ditempati lima sampai enam taruna yang akan tinggal di rumah warga,” imbuh Andi.

Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat menyambut positif kegiatan Praja Bhakti dilaksanakan di Boyolali. “Pemerintah Kabupaten Boyolali menerima dengan tangan terbuka kegiatan ini dilaksanakan di Boyolali. Semoga kegiatan ini menjadi energi positif di Boyolali dan menjadi daya tarik tersendiri bagi pemuda dan pelajar Boyolali,” terang Wabup Said.

Selain itu Wabup juga mengharapkan dari ke

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top