TANGIS HARU SUTARMI SAAT TERIMA BANTUAN GEROBAK

TANGIS HARU SUTARMI SAAT TERIMA BANTUAN GEROBAK
Posted in Informasi
Posted on: January 26th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Tangis haru Sutarmi (51), warga Susiloharjo, Boyolali saat menerima bantuan gerobak yang diserahkan Wakil Bupati (Wabup) Boyolali di Aula Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Boyolali, Kamis (26/1). Gerobak ini merupakan bantuan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Boyolali melalui Disdagperin Boyolali untuk diserahkan bagi pedagang kaki lima (PKL) di Boyolali. “Saya sangat senang mendapat gerobak karena tidak perlu sewa lagi untuk berjualan,” terang Sutarmi setelah menerima bantuan. Pedagang batagor yang berjualan di area Pasar Sunggingan dan Alun-alun Boyolali ini kini tidak perlu mengeluarkan biaya sewa sebesar Rp 15.000/hari untuk menyewa gerobak.

Selain gerobak yang berjumlah 50 unit, juga diserahkan 75 tenda berjualan yang akan diberikan bagi PKL. Mengingat jumlahnya yang terbatas, bagi penerima gerobak tidak bisa menerima bantuan tenda atau sebaliknya. Penerima bantuan ini merupakan PKL binaan Disdagperin Boyolali yang tergabung dalam paguyuban PKL yang telah diverifikasi datanya.

Kepala Disdagperin Kabupaten Boyolali, Suyitno menjelaskan pemberian bantuan gerobak dan tenda ini untuk memberdayakan PKL sehingga bisa membuat lancar dalam berdagang dan meningkatkan kesejahteraan para PKL. “Setelah diberikan bantuan ini diharapkan bisa untuk difungsikan, bisa memperlancar usaha dan pendapatan meningkat,” terang Suyitno.

Sementara Wabup Boyolali, M. Said Hidayat berpesan agar bantuan gerobak dan tenda ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Ini salah satu bentuk perhatian Pemerintah bagi para pedagang. Bantuan ini harus diterima, dimanfaatkan sebaik-baiknya, dijaga sebaik-baiknya,” ungkap Wabup. Wabup juga meminta para pedagang penerima bantuan ini untuk bisa menjaga kerukunan bagi sesama pedagang karena sama-sama mencari nafkah.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top