TANAMKAN WAJIB PAJAK SEJAK DINI, KPP PRATAMA SOSIALISASI KE PELAJAR SMP

TANAMKAN WAJIB PAJAK SEJAK DINI, KPP PRATAMA SOSIALISASI KE PELAJAR SMP
Posted in Informasi
Posted on: August 11th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Guna memberikan pemahaman tentang pajak sejak dini, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Boyolali memberikan sosialisasi kepada siswa SMP di sejumlah sekolah di Boyolali, Jumat (11/8).
Sosialisasi bertajuk Pajak Bertutur tersebut digelar di lima sekolah, yakni SMPN 1 Boyolali, SMPN 1 Cepogo, SMPN 1 Selo, SMPN 1 Banyudono dan SMPN 1 Ngemplak. Agar mudah dicerna, penyampaian materi pun disesuaikan dengan tingkatan peserta, yakni para pelajar SMP.
Menurut Kepala KPP Pratama Boyolali, Budiyan, kegiatan sosialisasi Pajak Bertutur ini merupakan program inklusi kepada remaja. Tujuannya yakni untuk menanamkan kesadaran pajak kepada siswa sejak dini.
“Para pelajar ini kan generasi muda, harus ditanamkan sejak dini terkait kesadaran pajak,” ungkap Budiyan.
Dijelaskannya, belajar dari pengalaman saat ini, meski banyak masyarakat yang termasuk wajib pajak, meski sudah berhasil-berhasil namun belum sadar pajak. Dengan sosialisasi dan penanaman kesadaran sejak dini ini, diharapkan para generasi muda ini dalam jangka panjang nanti, akan memiliki kesadaran pajak yang baik.
“Generasi muda ini kan nantinya akan mengganti orang-orang tua yang sekarang. Mereka akan menjadi generasi emas, yang pada saatnya akan menjadi pimpinan atau orang-orang yang berhasil memegang negara ini,” jelas dia.
Sementara itu berkaitan dengan realisasi penerimaan pajak di KPP Pratama Boyolali, hingga bulan Juli 2017 kemarin menurut Budiyan mencapai Rp 256 miliar. Jumlah tersebut menurut dia baru 48,85% dari target yang dipatok, yakni Rp 529 miliar. Meski demikian, realisasi pajak hingga Juli tersebuit tumbuh 26 persen dibanding penerimaan periode yang sama tahun lalu.
“Penerimaan per 31 Juli 2016 mencapai Rp 203 miliar, periode yang sama tahun ini tumbuh 26 persen,” imbuh dia. (AR)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top