TAHUN INI, STADION ATLETIK BOYOLALI SENILAI RP 1,5 M DIBANGUN

TAHUN INI, STADION ATLETIK BOYOLALI SENILAI RP 1,5 M DIBANGUN
Posted in Agenda
Posted on: March 31st, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI : Pembangunan stadion atletik yang digagas Bupati Seno Samodro akan dilakukan tahun ini. Pembangunan stadion yang akan dibangun di sisi timur Polres Boyolali itu, dialokasikan anggaran Rp 1,5 miliar.

Bupati Boyolali, Seno Samodro membenarkan kepastian pembangunan stadion atletik tersebut dimulai tahun ini, Jumat (31/3/2017). Menurut Bupati, pembangunan stadion tersebut dikonsep secara terbuka berupa lintasan lari di sisi luar dan di bagian dalam merupakan lapangan sepak bola. Selain itu stadion tersebut dibangun tanpa adanya tribun maupun pagar. Namun akan dilengkapi penerangan yang memadai supaya bisa digunakan sekalipun pada malam hari.

“Dibangun tahun ini dengan anggaran Rp 1,5 miliar,” ungkap Bupati.

Stadion atletik itu akan dibangun di luasan lahan sekitar empat hektare. Bupati menyatakan sudah berkoordinasi dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI). Menurut Bupati, pihaknya dibantu desain dan konsultan langsung dari PASI. Hanya saja sesuai estimasi PASI, diperlukan anggaran sekitar Rp 15 miliar untuk membangun stadion atletik bertaraf internasional tersebut.

Terkait ini, menurut Bupati, meski tetap dibangun bertaraf internasional, namun untuk alokasi anggarannya disesuaikan kemampuan daerah. Salah satunya yakni dengan konsep stadion terbuka di atas.

“Tidak perlu mewah, tinggal mengurangi speknya saja sesuai kemampuan anggaran,” jelas Bupati.

Lebih lanjut terkait pembangunan stadion atletik tersebut, menurut Bupati khusus di bagian tengah yakni lapangan sepak bola, pihaknya akan memindahkan rumput di Stadion Sonolayu ke stadion atletik yang akan dibangun. Sehingga untuk sementara, lapangan di Stadion Sonolayu tidak dapat digunakan.

“Untuk sementara 2-3 tahun nanti, Persebi tidak memiliki stadion karena rumputnya akan dipindah ke stadion atletik,” kata dia.

Bupati berharap tahun ini pembangunan stadion tersebut selesai dilakukan. Setidaknya stadion tersebut akan dapat digunakan untuk pesta rakyat di akhir tahun nanti. Bahkan menurut Seno, pihaknya sudah merancang event perdana di stadion tersebut, yakni tujuh panggung musik dangdut pada perayaan malam tahun baru nanti.

Pembangunan stadion ini tidak lepas dari visi misi Bupati untuk mempromosikan Boyolali melalui berbagai kegiatan olah raga. Pihaknya terus berupaya membantu penyediaan sarana dan prasarana terkait pengembangan olahraga di Boyolali.

 

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top