SUKSESKAN PILGUB, KPUD BOYOLALI GENCAR SOSIALISASIKAN DAN KOORDINASI

SUKSESKAN PILGUB, KPUD BOYOLALI GENCAR SOSIALISASIKAN DAN KOORDINASI
Posted in Informasi
Posted on: August 15th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Persiapan menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng terus dilakukan jajaran Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Boyolali. Selain menggiatkan sosialisasi, jajaran komisioner KPUD Boyolali juga melakukan koordinasi dengan jajaran terkait, di antaranya kepolisian Polres Boyolali.
Audiensi pun dilakukan jajaran KPUD dengan Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi bersama jajaran perwira lainnya di Mapolres Boyolali, Selasa (15/8). Dalam kesempatan itu, Ketua KPUD Boyolali, Siswadi Siswo Harjono mengungkapkan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan jajaran Polri. Koordinasi ini lanjut dia, dilakukan tidak hanya terkait permasalahan kegiatan tahapan Pemilu, melainkan juga di luar tahapan Pemilu.
“Koordinasi penting dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang mungkin terjadi, terutama menjelang tahapan Pilgub,” ungkap dia.
Siswadi melanjutkan, untuk menyukseskan Pilgub Jateng yang akan diselenggarakan 2018 nanti, pihaknya sejak dini juga terus melakukan berbagai kegiatan, utamanya kegiatan sosialisasi ke masyarakat. Sasaran sosialisasi jelas dia, terutama bagi para pemilih pemula serta penyandang disabilitas menjadi perioritas.
Meski demikian, menurut Siswadi, kegiatan sosialisasi ini tidak hanya dilangsungkan KPUD Boyolali saat menjelang tahapan Pemilu saja. Siswadi menegaskan, sosialisasi ini terus dilakukan ke masyarakat meskipun tidak dalam agenda Pemilu.
“Ada atau tidak ada Pemilu, sosialisasi terus kami lakukan dengan berbagai cara dan kegiatan,” terang dia.
Siswadi menyebutkan, sosialisasi yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini misalnya, yakni pemilihan pengurus OSIS serentak di seluruh SMA/SMK yang ada di Boyolali. Sosialisasi langsung dalam kegiatan pemilihan OSIS serentak ini dimaksudkan terutama untuk menyasar para pelajar, yang akan menjadi pemilih pemula, khususnya pada gelaran Pilgub Jateng 2018 mendatang. Melalui kegiatan sosialisasi dalam kegiatan pemilihan OSIS serentak ini, ditujukan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran bagi para pelajar untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu.
Lebih lanjut dikatakan Siswadi, pemilihan pengurus OSIS secara serentak di SMA/SMK tersebut akan dilangsungkan pada 9 September bulan depan. Untuk mematangkan agenda sosialisasi tersebut, KPUD Boyolali menurut Siswadi sudah berkoordinasi dan mengundang seluruh kepala sekolah tingkat SMA/SMK yang ada di Boyolali. (AR)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top