SUKSESKAN KETAHANAN PANGAN, 67 KLOMTAN TERIMA ALSINTAN

SUKSESKAN KETAHANAN PANGAN, 67 KLOMTAN TERIMA ALSINTAN
Posted in Informasi
Posted on: October 5th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Dalam rangka mempercepat proses tanam padi di Boyolali, Kementerian Pertanian melalui Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Boyolali menyerahkan bantuan 67 peralatan mesin pertanian (alsintan). Alsintan berupa traktor roda dua ini mulai didistribusikan Rabu – Kamis (4-5/10) di Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pertanian Kecamatan Teras kepada 34 kelompok tani (klomtan) Boyolali.

Sampai saat ini, Dispertan baru dapat menyerahkan 16 unit traktor dari rencana semula 28 unit, dikarenakan proses administrasi yang belum lengkap. Selanjutnya penyerahan alsintan tahap dua sejumlah 34 unit baru diserahkan hari ini, Kamis (5/10). “Apabila Kamis ini belum dapat melengkapi administrasi, maka Dispertan akan memberi perpanjangan waktu hingga Senin tanggal 9 [Oktober],” terang Kasi Pupuk Pestisida dan Alsintan Dispertan, Novita Aryani.

Pendistribusian alsintan tidak lain tidak bukan untuk memperlancarkan target Luas Tambah Tanam (LTT) agar dapat lebih optimal. Dispertan yang bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) berusaha membentuk Usaha Pelayanan Jasa Alsintan (UPJA) di kelompok tani. “Bantuan ini dalam rangka percepatan tanam padi untuk mensukseskan program ketahanan pangan di Boyolali dapat tercapai,” imbuh Novita.

Sementara itu, Janu Suprihatin salah satu anggota klomtan yang menerima bantuan mengungkapkan rasa senang setelah menerima bantuan peralatan tersebut. Warga yang tergabung dalam kelompok tani Murakabi 1 Kecamatan Wonosegoro ini berharap bantuan tersebut bisa meningkatkan produksi dan mempercepat proses tanam. “Semoga dengan alat mesin ini dapat mempermudah kami saat proses tanam, perekonomian juga dapat semakin baik dengan perhatian pemerintah seperti ini,” ungkapnya. (dst/epn/bet)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top