SUKSES PENTAS YANG MEMUKAU DI HARI PERTAMA

SUKSES PENTAS YANG MEMUKAU DI HARI PERTAMA
Posted in Headline
Posted on: August 5th, 2017 Oleh Administrator

MOSKOW–Setelah menempuh perjalanan udara kurang lebih 15 jam dengan beberapa kali melakukan transit akhirnya rombongan Duta Seni Dan Misi Kebudayaan Pelajar Boyolali 2017 tampil di Festival Indonesia 2017 di Hermitage Garden,  Rusia,  Jumat (4/8). Penampilan duta seni diawali dengan Tari Sekar Merapi yang dibawakan tujuh penari perempuan.  Tarian ini menceritakan tentang ganasnya letusan Gunung Merapi,  namun bencana alam itu bukan sebagai kendala justru menjadi menyemangat para kaum remaja untuk berkarya. Salah satu penari Sekar Merapi,  Wayuningsih,  menuturkan antusiasme penonton saat diri ya tampil. “Para penonton sangat antusias pada tarian kita,  bahkan mereka sangat antusias untuk belajar tarian itu.” ungkap Wayuningsih yang juga mahasiswa baru ISI Solo ini. Setelah itu Tari Turangga Seto memukau pengunjung Hermitage Garden dengan gerakan-gerakan tari yang energik dan Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar Boyolali 2017 menutup rangkaian pertunjukan dengan Tari Tetayuban.

Di hari pertama setelah event Festival Indonesia 2017 dibuka, berbagai performance kesenian dari berbagai daerah dipentaskan. Warga Kota Moskow pun sangat antusias menyaksikan acara tersebut.  Terbukti usai pentas para penonton meminta foto wefie bersama para penari.

Duta seni Boyolali tampil tiga kali di hari pertama pembukaan, yang pertama disuguhkan Tari Sekar Merapi disusul Tari Turangga Seto dan ditutup dengan Tarian Tetayuban. Esok di hari kedua duta seni Boyolali akan kembali tampil dengan tarian Anoman dan Tembaga serta tampilan musik entnik Allegro juga tampil dengan karya berkumpul Desa Tua.

Festival Indonesia 2017 di Moscow ini bertujuan mengenalkan berbagai potensi yang dimiliki Indonesia kepada masyarakat Rusia agar lebih tertarik berkunjung ke Tanah Air.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top