SUDAH TIDAK JAMANNYA TIDAK LULUS BINTEK PENGADAAN BARANG

SUDAH TIDAK JAMANNYA TIDAK LULUS BINTEK PENGADAAN BARANG
Posted in Informasi
Posted on: February 14th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Untuk mengatasi keterbatasan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Boyolali menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bintek) Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah. Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 ASN dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Boyolali yang akan digelar pada Rabu-Sabtu (15-18/2) di Syariah Hotel, Jl. Adisucipto Surakarta. Melalui bintek ini diharapkan peserta dapat lulus semuanya sehingga bisa menambah ASN Boyolali yang memiliki sertifikat Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat dalam pembekalan bagi peserta bintek di Aula BKP2D Boyolali, Selasa (14//2).

“Jika selama ini yang lulus kurang dari 50 persen, maka bintek kali ini harus bisa 50 orang lulus semua atau 100 persen. Jangan takut memiliki sertifikat, selama bertindak sesuai dengan koridor peraturan yang berlaku dan memahami aturan main,” terang Wabup. Selanjutnya Wabup Said Hidayat berpesan agar serius dalam mengikuti bintek dan menerapkan ilmu yang diperoleh dan menjalankannya.

Senada dengan Wakil Bupati Boyolali, Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Setda. Kabupaten Boyolali, Insan Adi Asmono yang juga meminta peserta bintek untuk dapat mempelajari modul yang diberikan. “Sudah tidak jamannya tidak lulus. Selama lempeng dan normatif terhadap aturan,” terang Insan. Selain itu pihaknya juga menjelaskan bahwa bintek ini nanti dalam ujiannya menggunakan sistem komputer. Untuk itu Ia meminta agar peserta bintek dapat memanfaatkan waktu dalam mengikuti ujian karena ujian dilakukan dengan waktu terbatas.

Bintek ini diselenggarakan selama tiga hari pelatihan dan diakhiri dengan ujian dengan sistem komputer dengan bekerjasama dengan Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang. Diharapkan melalui bintek ini bisa sukses dalam penyelenggaraan dan sukses hasil sehingga diperolehnya pejabat pengadaan barang/jasa pemerintah yang turut berperan dalam pembangunan di Boyolali.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top