STADION PANDANARANG SONOLAYU SEGERA DIRELOKASI KE LERENG MERAPI BOYOLALI DATANGKAN PELATIH DARI INGGRIS

STADION PANDANARANG SONOLAYU SEGERA DIRELOKASI KE LERENG MERAPI BOYOLALI DATANGKAN PELATIH DARI INGGRIS
Posted in Artikel
Posted on: April 4th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI : Impian Boyolali akan memiliki stadion sepak bola yang berkelas bakal segera terwujud, menyusul rencana relokasi Stadion Pandanarang, Sonolayu, Boyolali Kota, yang akan dibangun di Desa Paras, Kecamatan Cepogo,tahun depan.

Demikian diungkapkan Bupati Boyolali, Seno Samodro pekan kemarin. Menurut Bupati, nantinya stadion baru yang dibangun di lereng Gunung Merapi tersebut senilai Rp 30 miliar-35 miliar, dan dibangun di luasan areal 9 hektare. Stadion tersebut nantinya juga akan digunakan sebagai akademi sepak bola Boyolali.

“Sengaja pilih di dataran tinggi. Di atas kan oksigennya lebih tipis, sehingga sangat bagus untuk tempat berlatih akademi sepak bola,” ungkap Seno.

Meski demikian, mengingat alokasi anggaran yang dibutuhkan untuk membangun stadion tersebut cukup besar, sehingga menurut Bupati pembangunan tidak bisa dilakukan langsung dalam satu tahun anggaran, melainkan akan dilakukan secara bertahap.

Seiring rencana pembangunan stadion baru yang  lebih representatif tersebut, Bupati juga menyatakan saat ini tengah lobi-lobi dengan sejumlah akademi sepak bola dari Inggris. Lobi tersebut dilakukan untuk mencari sosok pelatih yang akan ditarik ke Boyolali dan ikut mengembangkan akademi sepak bola Kota Susu nantinya.

Di sisi lain, dengan relokasi Stadion Pandanarang Sonolayu, lokasi bekas stadion tersebut akan dimanfaatkan untuk kepentingan investasi. Menurut Bupati, pihaknya saat ini juga tengah proses tawar menawar harga lokasi tersebut dengan pihak investor.

Sementara ini pemanfaatan bagian dari stadion tersebut, salah satunya rumput lapangan sepak bola, akan ditempatkan di stadion atletik yang akan dibangun tahun ini di timur Polres Boyolali. Pembangunan stadion tersebut, merupakan bagian dari upaya Bupati membranding Boyolali sebagai kota olahraga.

 

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top