SOSIALISASIKAN PILKADA 2018, KPU BOYOLALI GELAR GERAK JALAN

SOSIALISASIKAN PILKADA 2018, KPU BOYOLALI GELAR GERAK JALAN
Posted in Informasi
Posted on: October 29th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang secara Nasional dilaksanakan di 17 provinsi, 39 kota, 115 kabupaten di Indonesia pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali yang mendukung pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan gerak jalan bersama dengan tema “Becik Tur Nyenengke”. Bertempat di halaman Rumah Dinas Bupati Boyolali, gerak jalan diikuti ratusan peserta, pada Minggu (29/10) pagi.

Jalan sehat berhadiah sepeda gunung, almari pendingin, mesin cuci, televisi, kompor, dan hadiah menarik lainnya ini diberangkatkan pukul 07.30 oleh Ketua DPRD Kabupaten Boyolali, S. Paryanto. Dengan mengambil rute dari Rumah Dinas Bupati menuju ke timur melewati Simpang Siaga, kemudian berbelok ke Jalan Merapi. Selanjutnya melewati Kantor PLN Boyolali, dan ke timur kembali ke Rumah Dinas Bupati Boyolali.

 

Ketua KPU Boyolali, Siswadi Sapto Harjono menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan terhadap pentingnya sadar Pilkada 2018 mendatang. Karena Pilkada secara langsung mewujudkan demokrasi di tingkat lokal. Dengan harapan pemimpin yang dipilih merupakan pemimpin yang benar benar memiliki kompetensi, kreatif dan inovatif dalam membangun daerah, akan tetapi juga mendapat kepercayaan dan dukungan dari rakyatnya.

 “Gerak jalan sadar pemilihan serentak 2018 ini merupakan pijakan awal untuk membangun sadar pemilu secara berkelanjutan. Untuk menyadarkan publik bahwa pemilu sebagai sarana kedaulatan rakyat yang penting bagi kehidupan mereka. Tugas kita adalah menyadarkan publik,” ungkap Siswadi.

Sementara itu, salah satu peserta yang juga pemilih pemula, Arintia Agustina mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan gerak jalan KPU ini. “Pemula bisa tahu besok pilkada 2018 seperti apa, selain itu juga bisa tahu langkah langkah cara memilih yang benar seperti apa, sehingga dapat meminimalisir adanya golput,” terang siswi SMA N 3 Boyolali ini. (epn/bet)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top