SOSIALISASIKAN PANGAN SEHAT MELALUI LOMBA MEWARNAI DAN MENGGAMBAR

SOSIALISASIKAN PANGAN SEHAT MELALUI LOMBA MEWARNAI DAN MENGGAMBAR
Posted in Informasi
Posted on: November 17th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Masih dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-37, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Boyolali menggelar lomba mewarnai dan menggambar. Rangkaian HPS tersebut untuk mensosialisasikan konsumsi pangan lokal dan keamanan pangan. Digelar di halaman DKP, Kamis (16/11), lomba diikuti 150 peserta dari enam SD yang ada di wilayah Kecamatan Mojosongo.

Kepala DKP Boyolali, Bambang Purwadi berharap melalui  mewarnai dan menggambar mampu mengenalkan generasi muda tentang pangan lokal. “Budayakan agar mencintai produk – produk dalam negeri khususnya dari Boyolali. Kita juga harus mengerti pangan yang baik dan layak konsumsi agar tidak membeli sembarangan,” jelasnya.

Menambahkan apa yang disampaikan Bambang, Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan DKP, Hindrato Huda menjelaskan pihaknya memberikan sosialisasi dalam bentuk yang berbeda dengan target utama anak-anak. Hal tersebut dimaksudkan agar sejak dini mampu mengenal makanan lokal yang nilai dan kandungan gizinya tidak kalah dengan makanan impor.

 

“Kami mengenalkan agar anak – anak mengetahui tentang keamanan pangan yang mereka konsumsi setiap hari. Karena saat ini kita lihat di berbagai sekolah, banyak penjual makanan yang menjual makanan belum tentu terjamin dari segi keamanan, kebersihan maupun kesehatannya yang mampu membahayakan anak anak,” ungkapnya.

Untuk menambah motivasi anak – anak dalam berkreasi mewarnai dan menggambar, panitia juga telah menyiapkan hadiah sebuah trofi beserta tas dan alat tulis untuk masing masing pemenang di setiap kategori.(dst/bet)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top