SMAN 1 WAKILI BOYOLALI DALAM LOMBA PELAJAR PELOPOR KESELAMATAN LALU LINTAS TINGKAT PROVINSI

SMAN 1 WAKILI BOYOLALI DALAM LOMBA PELAJAR PELOPOR KESELAMATAN LALU LINTAS TINGKAT PROVINSI
Posted in Informasi
Posted on: April 19th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Setelah mengikuti berbagai tahapan dalam Lomba Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Tingkat Kabupaten Boyolali, penampilan Satriyo Sasono berhasil memukau dewan juri. Menyisihkan 19 peserta lain, siswa SMAN 1 Boyolali ini berhasil mengalahkan peserta dari SMAN 2 Boyolali yang meraih juara II dan peserta dari SMAN 3 Boyolali yang meraih juara III serta peserta dari SMA/SMK/MA di Boyolali lainnya. Babak final lomba ini digelar di Aula Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Boyolali, Selasa (18/4). Adapun materi yang diperlombakan terdiri dari presentasi, simulasi pemahaman rambu-rambu dan safety riding.

 Kegiatan rutin yang diselengarakan setiap tahun ini dimaksudkan untuk mencetak pelajar yang memahami peraturan lalu lintas. “Kegiatan lomba seperti ini setiap tahun dilaksanakan secara rutin, diharapkan bisa mencetak pelopor-pelopor muda yang mengerti peraturan lalu lintas,” terang Sekretaris Dishub Boyolali, Basuki. Dengan menjadi pelopor lalu lintas, pihaknya berharap bisa ditularkan untuk masyarakat dan lingkungan. Hal ini juga bertujuan untuk meminimalkan kecelakaan lalu lintas.

 Selain itu kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas dan mengurangi resiko akibat kesalahan berperilaku tidak tertib dalam berlalu lintas. Dengan mengikuti lomba ini diharapkan bisa menjadi pelopor keselamatan lalu lintas diri sendiri, keluarga, teman dan anggota masyarakat lainnya dari berbagai kalangan usia.

 Animo peserta yang mengikuti lomba ini sebanyak 47 peserta yang disaring menjadi 20 peserta dalam babak final. Bagi peserta terpilih berhak mewakili Boyolali untuk maju dalam lomba serupa di tingkat Provinsi.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru

Back to Top