SISWA SMKN 1 SAWIT LULUS 100%

SISWA SMKN 1 SAWIT LULUS 100%
Posted in Informasi
Posted on: May 4th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Setelah menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada awal April lalu, 300 siswa kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sawit, Selasa (2/5) kemarin bernafas lega. Bersama dengan para pengajar, mengucap rasa syukur setelah dinyatakan lulus dalam pengumuman kelulusan siswa SMK Tahun Pelajaran 2016/2017.

Hal tersebut disampaikan Kepala SMKN 1 Sawit melalui staf Kurikulum, Hesti di sekolah setempat, Kamis (4/5). “Siswa kelas XII sejumlah 300 siswa dari empat  kompetensi atau jurusan dengan tingkat kelulusan 100% dan sama tahun kemarin,” terang Hesti. Sekolah yang memiliki empat jurusan yakni Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Ototronik, Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Farmasi tersebut lanjut Hesti berada di peringkat kedua dari 41 SMK negeri maupun swasta di Boyolali.

Proses pengumuman kelulusan di SMKN 1 Sawit ini dilakukan secara online melalui website. “Pengumuman secara online, karena sekolah digunakan bagi siswa SMPN 1 Sawit yang menjalankan UNBK disini,” imbuh Hesti. Langkah pengumuman secara online tersebut ditempuh untuk menghindari aksi corat coret siswa.

Terpisah Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat ketika dimintai tanggapan mengenai pegumuman kelulusan SMKN ini meminta agar dilakukan dengan ungkapan syukur. “Bagi adik-adik yang lulus kami sampaikan selamat dan jangan terlalu euforia,” ungkap Wabup Said Hidayat. Hal tersebut dikatakan Wabup mengingat proses kelulusan ini hanyalah sebuah langkah awal menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau lapangan pekerjaan.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top