SINERGITAS PEMKAB DENGAN BAZNAS UNTUK PENANGGULANGAN KEMISKINAN DI BOYOLALI

SINERGITAS PEMKAB DENGAN BAZNAS UNTUK PENANGGULANGAN KEMISKINAN DI BOYOLALI
Posted in Headline
Posted on: May 18th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Setelah menjalani proses seleksi pada Januari lalu, pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Boyolali periode 2017-2022 akhirnya terpilih. Seleksi yang diikuti 16 orang yang mendaftar, mengerucut menjadi empat orang yang menduduki pimpinan sesuai keputusan BAZNAS pusat.

Jajaran pimpinan BAZNAS Boyolali dikukuhkan di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, Kamis (18/5) siang. Empat orang menduduki jajaran pimpinan lembaga pemerintahan non struktural yang mengelola zakat tersebut. Pengukuhan dilakukan Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat kepada Jamal Yazid yang menuduki pimpinan, kemudian tiga orang lainnya yakni Habib Masturi, Taqrir Edy Permadi dan Mulyanto sebagai Wakil Ketua.

Keberadaan BAZNAS dalam kehidupan bernegara bisa membantu dalam penanggulangan kemiskinan. Disampaikan Wabup Said dalam sambutannya, yang menyatakan BAZNAS akan membantu pemerintah dalam mengurangi kemiskinan. “Kita berharap ada peningkatan perolehan zakat yang signifikan, sehingga bisa membantu mengurangi angka kemiskinan,” tegas Said. Pernyataan Wabup tersebut sekaligus meminta siapapun untuk membayar zakat sesuai kewajibannya.

 Sementara Jamal Yazid juga sependapat dengan Wabup Said Hidayat. “Posisi BAZNAS sangat penting dan strategis dalam pengelolaan zakat dalam membantu tugas negara di bidang peningkatan kesejahteraan dan penanggulangan kemsikinan,” ungkap Jamal.

 Hal tersebut merupakan salah tujuan adanya pengelolaan zakat oleh BAZNAS di samping untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top