SINERGITAS PEMKAB BOYOLALI DENGAN BANK JATENG DALAM PERTUMBUHAN EKONOMI BOYOLALI

SINERGITAS PEMKAB BOYOLALI DENGAN BANK JATENG DALAM PERTUMBUHAN EKONOMI BOYOLALI
Posted in Headline, Informasi
Posted on: November 24th, 2016 Oleh Administrator

SEMARANG – Keberhasilan dan prestasi Pemkab Boyolali dalam kepemimpinan Drs. H Seno Samodro sudah diakui banyak pihak. Hal itulah yang menjadikan Bupati Seno sering mendapatkan undangan untuk dapat menjadi narasumber dalam sejumlah acara di berbagai tempat. Seperti halnya dalam Rapat Kerja (Raker) Pembahasan Bisnis Bank Jateng Tahun 2017-2019 pada Rabu (23/11) di Merapi Ballroom Novotel Hotel Semarang yang dihadiri seluruh pimpinan cabang Bank Jateng ini.

Bupati Boyolali didaulat sebagai salah satu narasumber yang mengangkat topik Pengalaman Implementasi Non Cash Transaction (NCT) di Kabupaten Boyolali. Bank Jateng digandeng Pemkab Boyolali dalam pelaksanaan NCT. Sehingga saat ini terjadi kerjasama yang baik dan menguntungkan antar pihak. Dalam hal penyelenggarakan APBD Boyolali, NCT juga turut serta menjadikan pelaporan anggaran yang akuntabel sehingga seperti diketahui Boyolali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI selama lima kali berturut-turut.

Lebih lanjut Bupati Seno menambahkan, NCT merupakan salah satu kebijakan dalam mewujudkan program smart city di Boyolali yang menerapkan kebijakan paperless, telepon gratis, data center, sistem informasi pangan dan komoditas yang selalu update dan real time dan kebijakan lainnya. Pertumbuhan ekonomi Boyolali yang luar biasa saat ini ditopang melalui pembangunan infrastruktur dengan anggaran yang meningkat sepanjang tahunnya. Adapun untuk tahun 2017 ini, infrastruktur Boyolali akan digelontor anggaran sebesar Rp 200 miliar. Termasuk pula tingginya angka kredit perbankan di Boyolali, serta kebijakan Pro Investasi yang diterapkan Pemkab Boyolali juga sangat berperan.

Selain Bupati Boyolali yang menjadi narasumber pada sesi II raker, bertindak sebagai narasumber pula Ketua DPW Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Jawa Tengah, Suwanto dan Ketua Umum Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (P-APDESI), Wargiyati.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top