SIDANG PARIPURNA DPRD BOYOLALI TETAPKAN 2 RANPERDA JADI PERDA

SIDANG PARIPURNA DPRD BOYOLALI TETAPKAN 2 RANPERDA JADI PERDA
Posted in Informasi
Posted on: June 22nd, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Setelah dibahas dalam panitia khusus (pansus), maupun pembahasan di tingkat Komisi maupun Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boyolali, dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) bisa ditetapkan menjadi Perda. Penetapan produk hukum tersebut dilakukan dalam sidang paripurna di ruang sidang DPRD setempat, Kamis (22/6). Meski digelar di hari terakhir sebelum liburan panjang jelang Lebaran, sidang berhasil menetapkan Ranperda tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Boyolali dan Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Boyolali Tahun Anggaran 2016.

 Sidang dengan agenda penyampaian pendapat fraksi DPRD Boyolali dan Penetapan Persetujuan Bersama antara Bupati Boyolali dengan DPRD Kabupaten Boyolali, diawali dengan penyampaian pendapat dari masing-masing fraksi DPRD Boyolali. Sebanyak lima fraksi menyatakan setuju agar Ranperda ditetapkan menjadi Perda. Kelima fraksi dimaksud yakni, Fraksi Amanat Bangsa dan Demokrat (ABAD), Fraksi PDIP, Fraksi Golkar, Fraksi PKS dan Fraksi Gerindra.

 Dari dua produk hukum tersebut, Ranperda tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Boyolali merupakan Perda inisiatif dari lembaga legislatif tersebut.

 Dalam penyampaian pendapatnya, Fraksi mengapresiasi atas kerja keras Pemkab Boyolali memberikan laporan keuangan tepat waktu. Hal tersebut diharapkan dapat dijadikan sebagai tolok ukur evaluasi kinerja. Selain itu juga mengapresiasi atas pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam LKPD tahun Anggaran 2016. Namun demikian, adanya rekomendasi dari BPK, sejumlah Fraksi meminta Pemkab Boyoalli segera menindaklanjutinya. (mjk/dst).

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top