SEMANGAT NASIONALISME DALAM BOYOLALI BERDENDANG DI ANDONG

SEMANGAT NASIONALISME DALAM BOYOLALI BERDENDANG DI ANDONG
Posted in Agenda
Posted on: October 16th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Hembusan angin yang begitu kencang tidak menghentikan animo masyarakat mendatangi lapangan Ampera Desa Mojo; Kecamatan Andong, Sabtu (14/10) malam. Putaran kedua event Boyolali Berdendang yang digelar di Kecamatan Andong tersebut tidak surut dari penonton. Kegiatan Pemkab Boyolali melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali kali ini mengahdirkan bintang tamu Generane band dari Pengging, Banyudono.

Ada nuansa berbeda dalam Boyolali Berdendang Andong ini yakni menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan teks Pancasila pada awal acara.

“Semata-mata untuk menumbuhkan semangat nasionalisme jadi dinyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Pancasila,” terang Kapolsek Andong, AKP. Suwardiyono yang juga didaulat sebagai pembaca teks Pancasila dan ditirukan penonton serta tamu undangan yang hadir.

Dalam menyanyikan lagu kebangsaan Indnesia Raya dipersembahkan regu koor dari jajaran PGRI Kecamatan Andong. Selain itu adapula persembahan tari tradisional yang disuguhkan sebagai rangkaian acara.

“Semoga acara ini dapat menghibur warga Kecamatan Andong atau yang hadir pada malam hari ini,” ungkap Camat Andong, Sucipto dalam sambutannya.

 

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Boyolali yang secara khusus memberikan hiburan bagi warga Andong. Selain jajaran Muspika Kecamatan Andong juga hadir anggota DPRD Boyolali dari Fraksi PDIP, Nugroho dan tokoh masyarakat setempat serta seluruh Kepala Desa di Andong yang membaur dengan para penggemar musik dangdut yang juga hadir dari wilayah Karanggede, Klego, Gemolong; Sragen tersebut.

Selama dua jam penuh hiburan utama suguhan musik dangdut digawangi band dangdut asal Pengging, Banyudono tersebut menghibur hingga pukul 23.00 WIB. Ribuan penonton bergoyang dan berdendang bersama menjadikan malam semakin hangat dan menyatu serta membaur dalam hiburan rakyat tersebut.

Sebagai informasi, Andong merupakan tempat putaran kedua Boyolali Berdendang setelah Setelah Karanggede pada Sabtu (14/10) lalu. Selanjutnya untuk putaran ketiga pada Sabtu (21/10) di Kecamatan Simo dan ditutup di Juwangi pada Sabtu (28/10). (mjk)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top