SELEKSI ANGGOTA POLRI, POLRES MoU DENGAN PEMKAB BOYOLALI

SELEKSI ANGGOTA POLRI, POLRES MoU DENGAN PEMKAB BOYOLALI
Posted in Informasi
Posted on: October 31st, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Dalam mempersiapkan calon peserta seleksi penerimaan anggota Kepolisian Republik Indonesia tahun 2018. Polres Boyolali melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, hal tersebut tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangai Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi dan Bupati Boyolali yang kali ini diwakili oleh Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, Selasa (31/10).

Menurut Kapolres, pembinaan dan latihan calon peserta seleksi penerimaan anggota Polri Tahun 2018 ini dalam rangka mempersiapkan calon calon siswa didik yang bercita-cita atau keinginan untuk mengabdi sebagai anggota Polri baik melalui jalur taruna Akademi Kepolisian, bintara maupun tamtama.

Dengan menjaring animo dan memberikan informasi yang seluas luasnya kepada masyarakat terutama pelajar diharapkan mampu melahirkan anggota Polri yang berasal dari Boyolali yang nantinya mengabdi di kepolisian dan akan berdinas di Boyolali.

“Local Boy for Local Job. Dimana penempatannya disesuaikan dengan wilayah berasal. Sehingga saat melaksanakan tugas secara emosional atau psikologi sudah lebih siap ditempatkan ditugaskan di daerah masing masing. Namun juga tidak menutup kemungkinan karena pada pripsipnya menjadi anggota Polri akan ada kotrak yang mengikat, harus siap ditempatkan di seluruh Indonesia,” jelas Kapolres.

Senada dengan Kapolres, Wabup Boyolali mendukung sepenuhnya kerjasama Polri dengan Pemkab. Satu langkah secara langsung mempersiapkan generasi generasi muda kedepan agar menciptakan satu minat atau keinginan untuk menjadi bagian dan mengabdi ke bagian dari Polri.

“Pesan kami, tetaplah belajar, giat belajat, berlatih, apapun itu jika kita berjalan di jalan yang benar maka sampailah ia,” pesan Wabup. (epn/bet)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top