SEGERA DIBUAT JEMBATAN BARU PENGGANTI JEMBATAN JURANG GRAWAH

SEGERA DIBUAT JEMBATAN BARU PENGGANTI JEMBATAN JURANG GRAWAH
Posted in Informasi
Posted on: March 16th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Akibat terputusnya akses jalur Solo-Selo-Borobudur (SSB) dikarenakan ambrolnya jembatan Jurang Grawah di Desa/Kecamatan Cepogo 10 hari lalu, Senin (6/3) membuat jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali bergerak cepat. Tuntutan warga yang meghendaki agar jembatan bisa segera dilintasi dijawab Pemprov Jateng dengan dibangunnya jembatan bailey (kock down). Jembatan dibuat sepanjang 27 meter dengan konstruksi baja.

 Dalam satu kesempatan setelah menghadiri Musrenbangwil se-eks Karesidenan Surakarta di Pendopo Gede Boyolali, Kamis (16/3), Gubernur Jawa Tengah meninjau jurang Grawah. Didampingi Wakil Bupati Boyolali dan sejumlah OPD dari Pemprov Jateng maupun Pemkab Boyolali Gubernur Ganjar Pranowo mencoba melintasi jembatan dengan jalan kaki.

 “Yang penting satu dulu yang penting bisa untuk lewat,” ungkap Gubernur Ganjar ketika dimintai penjelasan mengenai keberadaan jembatan sementara ini. Selanjutnya Gubernur juga berharap bisa mengajukan ijin mendahului anggaran dan untuk membuat konstruksi baru. Jembatan baru itu akan dibuat di sebelah utara jembatan lama sepanjang lebih kurang 60 meter. Jika ijin disetujui harapannya tahun ini diharapkan pondasi sudah jadi dan tahun 2017 sudah rampung secara keseluruhan.

 Menurut informasi, jembatan sementara akan dibuat satu lagi menjadi dua jalur. Hal ini dilakukan mengingat jalan ini merupakan jalur vital. Pemakai jalan tidak perlu simpangan ketika melintasi jemabatan ini.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top