RUANG TERBUKA BAKAL BERTAMBAH, BEKAS KANTOR BPN DISULAP MENJADI TAMAN

Posted in Informasi
Posted on: May 20th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Ruang terbuka hijau di Boyolali Kota akan bertambah, dengan rencana Pemkab yang akan membangun satu lagi taman di bekas Kantor Badan Pertanahan Negara (BPN).
Saat ini, bangunan bekas Kantor BPN yang berada di kawasan jalan Agraria tersebut kosong, pasca pindahnya Kantor BPN ke lokasi baru, di samping Kantor DPU-PR. Kantor baru BPN di Jalan Perintis Kemerdekaan tersebut merupakan hibah Pemkab Boyolali ke BPN.
Sebaliknya, lokasi bekas Kantor BPN tersebut dihibahkan ke Pemkab Boyolali dan direncanakan akan dibangun menjadi ruang terbuka publik.
Bupati Boyolali, Seno Samodro, pembangunan taman tersebut akan dilangsungkan pada anggaran perubahan tahun ini. Menurut Bupati, bangunan gedung-gedung bekas BPN tersebut nantinya akan dirobohkan untuk dibangun taman.
Pembangunan taman tersebut jelas Bupati, diharapkan menambah jumlah ruang terbuka hijau yang sudah ada saat ini, di antaranya seperti Taman Pandanalas di perempatan Seiko. Ruang terbuka hijau ini, selain akan menjadi paru-paru kota, juga bisa menjadi lokasi masyarakat berkegiatan dengan santai.
“Tanah-tanah kosong milik Pemkab, dari pada menganggur nanti akan dibangun taman untuk ruang publik,”ungkap Bupati.
Meski tidak merinci besaran anggaran yang dibutuhkan untuk membangun taman di bekas Kantor BPN tersebut, namun Bupati menegaskan pembangunan taman di Kota Boyolali disambut positif masyarakat. Bupati mencontohkan, Taman Pandanalas yang baru dibangun beberapa tahun lalu, animo masyarakat sangat tinggi untuk datang.
“Nanti untuk taman yang akan dibangun ini bisa jadi namanya Taman Pandanwangi atau nama lain yang sesuai,” ujar Bupati.
Pembangunan ruang terbuka publik yang gencar dilakukan Pemkab Boyolali disambut antusias warga. Wati (25), warga Mojosongo misalnya, mengaku senang saat ini banyak area publik yang ada di Boyolali. Menurut dia, dengan semakin banyaknya ruang publik maupun taman-taman, menjadikan Boyolali semakin cantik dan memberi ruang masyarakat untuk berkegiatan secara santai.
“Seperti Alun-alun Kidul, kan sekarang ramai dan menjadi jujugan masyarakat,” imbuh dia.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top