ROCKER ROCKER HANDAL LAHIR DI AJANG FESTIVAL ROCK BOYOLALI 2016

ROCKER ROCKER HANDAL LAHIR DI AJANG FESTIVAL ROCK BOYOLALI 2016
Posted in Informasi
Posted on: December 10th, 2016 Oleh Administrator

BOYOLALI – Lengkingan dan jeritan para rocker dari 12 grup rock yang lolos Grand Final Festival Rock Boyolali 2016 menggema di Balai Sidang Mahesa, Jumat (9/12) malam, berpadu dengan cabikan dan sayatan para gitaris. Tak kalah betotan senar bass dan hentakan drum semakin memanaskan suasana malam itu. Event rock yang kali pertama fan bertaraf nasional digelar Pemkab Boyolali ini memunculkan grup rock handal dan diikuti kontestan dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Semarang, Surabaya, Yogyakarta dan dari luar Pulau Jawa seperti Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Membawakan dua lagu, setiap kontestan dengan kepiawaiannya di hadapan dewan juri yang terdiri musisi rock senior dan legenda musik rock di Tanah Air. Dipawangi Ian Antono yang juga gitaris grup musik God Bless, kemudian Yudi Kosasih yang juga pemain keyboard dari grup rock asal Surabaya, Kaisar serta musisi rock asal Yogyakarta, Dadang Aruman.

“Luar biasa,” ungkap Ian di sela penjurian. Ian mengatakan festival rock ini membuktikan bahwa musik rock sangat kaya warna, dan tidak ada matinya. Para juri sangat jeli dan cermat dalam penilaian, penampilan para kontestan semua hampir rata-rata satu level dengan pembeda dalam hal penguasaan panggung dan emosi.

Kontestan yang mengikuti grand final ini terpilih setelah melalui tahapan dalam festival rock yang berhadiah Rp 25 juta bagi pemenang pertama. Adapun tahapan festival rock ini diawali dengan seleksi video yang diunggah di kanal youtube yang diikuti 90 kontestan, kemudian bagi 50 grup yang terpilih berhak mengikuti seleksi live pada Rabu (7/12) lalu di Gelanggang Anuraga untuk dipilih menjadi 12 besar dalam babak Grand Final.

Dengan penilaian ketat dewan juri menetapkan grup Sin Think (Surabaya) sebagai juara I dengan hadiah sebesar Rp 25 juta, juara II direbut Destroyer (Samarinda) dengan hadiah Rp 15 juta dan juara III Elastise (Makassar) memperoleh Rp 7, 5 juta. Sementara untuk juara harapan satu memperoleh hadiah Rp 4 juta diraih grup Lotus (Solo) dan hadiah Rp 3 juta bagi juara harapan II diraih Overlock (Surabaya). Selain kategori itu juga dilakukan penilaian bagi best player (pemain terbaik) pada posisi vokal diraih dari grup Rattle Snake (Boyolali), gitaris Glady Legacy (Semarang), bassis dari Destroyer (Samarinda) dan drummer dari grup Sin Think (Surabaya) yang masing-masing memperoleh uang Rp 2 juta.

Selain memperoleh hadiah uang, grup Sin Think berhak tampil sebagai grup band pembuka dalam acara konser musik Tahun Baru 2017 yang menghadirkan God Bless yang diselenggarakan Pemkab Boyolali di Alun-Alun Boyolali pada Sabtu (31/12) mendatang.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top